04/10/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Peletakan Batu Pertama Perumahan PPMI

Media Admin – Kutai Kutim |Pada hari kamis 14 Februari 2019 pukul 10.00 WIB, Vice President PPMI Bpk. H. Abdul Jasmin mewakili DPP PPMI memimpin acara peletakan batu pertama Pembangunan Perumahan PPMI yang beralamat di Jl. Kenyamuk disaksikan Ketua DPC PPMI Kutai Timur Bpk. H. Nanang Guprani. Dalam sambutannya Bpk. H. Abdul Jamin menyampaikan bahwa untuk tahap pertama ini akan membangun ±250 Unit rumah untuk Anggota PPMI yang ada di Sangatta – Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur yang merupakan hasil kerjasama DPC PPMI Kutai Timur dengan developer setempat dengan angsuran yang sangat terjangkau oleh UMK/UMSK yang berlaku di Kutai Timur.

Program Perumahan PPMI perlu segera direalisasikan adalah salah satu hasil Rekomendasi Muktamar Luar Biasa Tanggal 9 – 10 Januari 2019 di Surabaya dan dipilihnya DPC PPMI Kutai Timur sebagai Pelopor Program Perumahan PPMI karena melihat kesolidan dan kekompakan Anggota yang sangat baik dan juga perkembangan PPMI Kutai Timur sangat cepat beberapa tahun terakhir ini tercatat saat ini sudah ada sekitar ±34 PPA dengan total anggota aktif ±8500 yang tentunya perlu Perumahan Layak Huni, harga terjangkau dan Strategis.

Hal senada juga disampaikan oleh Presiden PPMI Bpk. Daeng Wahidin yang sangat mengapresiasi serta dukungan terhadap terlaksananya Program Perumahan PPMI di Kutai Timur kedepan Program Perumahan PPMI dengan skema pembiayaan mandiri saling menguntungkan antara semua stake holder yang terlibat dalam program Perumahan PPMI, yang rencananya akan dikembangkan di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Sumatera Utara dan Jawa Barat.

Selain itu Program Ekonomi Kemandirian PPMI akan dibahas khusus dalam Mukernas II PPMI Tahun 2019 di Provinsi Banten dengan menghadirkan beberapa Ahli Ekonomi, Ahli Perbankan,Ahli tentang Investasi serta Pakar Ekonomi Kerakyatan lainnya sehingga dapat menghasilkan program-program ekonomi kerakyatan yang mudah diaplikasikan oleh Anggota PPMI dan Keluarganya untuk dapat mewujudkan PPMI Yang Mandiri, Maju, Sejahtera dan selalu dibawah Ridho Ilahi. Selain itu Sekretaris Umum DPW PPMI Jawa Barat yang juga merangkap sebagai Wasekjend DPP PPMI Bidang Ekonomi Bpk. Asep Hidayah, SE menyatakan ; “ akan segera menyusun Program Ekonomi Kemandirian ini dengan lebih mudah diimplementasikan oleh PPA, DPC dan DPW PPMI seluruh Indonesia yang lebih terukur dan terencana dengan sistematis dan massif berbasis teknologi modern dan berkonten milenial yang tentunya dapat mewujudkan kesejahteraan Anggota PPMI dan Keluarganya. Insyaa Allah di Mukernas PPMI II 2019 di Banten nanti akan kita kupas tuntas, mohon doanya agar Program yang mulia ini dapat kita wujudkan untuk mensejahterakan Anggota PPMI dan Keluarga serta Rakyat Indonesia sesuai dengan cita-cita PPMI, ujarnya”

About Post Author