26/09/2022

PPMI CENTRE – Official Website

Media Online / Informasi Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia

Aksi Penggalangan Dana PPA PPMI PT. SLI Majalengka

MAJALENGKA – ‎Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) PT Shoetown Ligung Indonesia (SLI) menggalang dana bantuan bencana alam banjir yang melanda sejumlah daerah di Jawa Barat.

Ketua Persaudaraan Pekerja Anggota (PPA) PPMI PT SLI, Maulidin Purnama mengatakan kegiatan aksi penggalangan dana bagi para pekerja di perusahaan serta warung lingkungan sekitar tersebut sebagai upaya membantu meringan‎kan beban penderitaan para korban banjir yang terjadi di awal tahun 2020 lalu.

Aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian PPMI terhadap korban bencana banjir yang terjadi khususnya di wilayah Bogor, Jawa Barat.

“Kita lakukan dengan menggalang dana ke setiap karyawan dan pemilik warung di sekitar lingkungan perusahaan,” katanya, Rabu (15/1).

Maul, sapaan akrabnya menyebutkan saat ini dana terkumpul mencapai Rp6.521.700. Dana tersebut dikirimkan kepada masing-masing pengurus PPMI di sejumlah daerah seperti Bogor, Jawa Tengah, Karawang dan Banten. Jumlah tersebut hasil para buruh yang menyisihkan sebagian rezekinya.

“Kita ingin yang memberikan sumbangan
ini ikhlas serta meningkatkan kesadaran jiwa dan gotong royong. Karena teman-teman yang tergabung kedalam organisasi sama di sejumlah daerah juga mengalami musibah banjir,” imbuhnya.

Pihaknya menyadari betul jika bantuan dari PPMI Majalengka ini sangat kecil. Namun kegiatan ini sebagai bukti kepeduliaan para buruh khususnya di PT SLI terhadap warga yang terkena musibah banjir.

Buruh juga harus bisa bergelut dibidang sosial kemasyarakatan. Pihaknya berharap hasil dari penggalangan dana ini bisa sedikit membantu korban banjir. (ono)

About Post Author