29/09/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

DPW PPMI Sumsel menyerahkan SK Kepengurusan DPC PPMI Musi Banyu Asin dan DPC PPMI Banyu Asin

Bertempat di salah satu rumah pengurus DPC PPMI Banyu Asin di Jln. TPA Sukawinatan Lr Cendana No. 142 Sukarami, Palembang Sumatra Selatan (25/1). Ketua Umum DPW PPMI Sumatera Selatan Bpk. Charma Afrianto, SE mennyerahkan SK DPW PPMI Sumsel kepada dua kepengurusan DPC PPMI sekaligus yaitu Pengurus DPC PPMI Kab. Banyu Asin dan DPC PPMI Kab. Musi Banyu Asin.

Kami harapkan dengan keberadaan PPMI di Kab. Banyu Asin dan Kab. Musi Banyu Asin dapat memberikan kontribusi positif bagi Pekerja/Buruh di kedua kabupaten tersebut, mengingat masih banyak persoalan-persoalan perburuhan di sektor Perkebunan yang masih belum dapat penyelesaian yang normative bagi Pekerja/Buruh, maka dari itu Kami DPW PPMI Sumsel akan berjuang maksimal demi merebut hak-hak normatif dan kepentingan kaum Pekerja/Buruh di Kedua kabupaten tersebut sehingga Pekerja/Buruh di Sumsel dapat menjadi tuan rumah di kampung sendiri, selanjutnya kedua DPC tersebut bersama DPC-DPC lainnya se Sumsel akan kami lantik di acara Milad PPMI ke 22 sekaligus Rakornas PPMI di Palembang Tanggal 3 Maret 2020, Kata Bung Charma Ketua DPW PPMI Sumsel

“Seperti di sektor perkebunan, masih banyak persoalan yang kami hadapi, masih banyak perusahaan yang anti serikat pekerja dan belum tunduk terhadap UU ketenagakerjaan yang berlaku,” kata Rudi Kette Ketua DPC PPMI Kab. Banyu Asin.

Selain itu Ketua DPC PPMI Musi Banyu Asin Bpk. Ali Isroti menyampaikan Sebanyak 2,5 Juta buruh di Sumsel namun yang tercover BPJS Ketenagakerjaan dari perusahaannya hanya sekitar 657.000 tenaga kerja ini menjadi PR kita bersama dalam menyelesaikan Carut Marut Pelayanan BPJS di Sumatera Selatan khususnya di Kab. Musi Banyu Asin.

About Post Author