26/09/2022

PPMI CENTRE – Official Website

Media Online / Informasi Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia

PPMI Informasi – Bogor |Advokat Senior Dr. H. Eggi Sudjana, SH.MS.i yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pendiri PPMI, Sabtu (25/1) bertempat di EQINS (Eggis Quranic Indonesian School) Jl. Raya Golf Gunung Geulis  No. 114 Kp. Bong Honje RT004/003 Gunung Geulis Kec. Sukaraja Kab. Bogor Jawa Barat, meresmikan Rumah Tahfidz Quran EQINS.

Menurut Eggi, Rumah Tahfidz Quran EQINS didirikan sebagai upaya mendidik generasi anak bangsa indonesia agar memiliki keahlian membaca dan menghafal Alquran serta ilmu pengetahuan keislaman, sehingga terwujud generasi penghafal Quran dimasa yang akan datang, kita semua harus mengimplementasikan Program ASI (Alqur’an, Sholat dan Infaq) agar dapat mewujudkan Indonesia Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur merupakan keadaan negeri yang menjadi dambaan dan impian seluruh umat manusia dengan ciri-ciri: Negeri yang selaras antara kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya. Negeri yang subur dan makmur, namun tidak lupa selalu bertaqwa dan bersyukur kepada Allah SWT.

Ust. Dedi Pimpinan RTQ EQINS menjelaskan, Program Penerapan ASI (Alqur’an, Sholat dan Infaq) dimulai dengan mendirikan rumah tahfidz Quran EQINS Insyaa Allah diawali dari Gunung Geulis untuk Indonesia. “antusias masyarakat cukup tinggi dan Saat ini jumlah siswa tahfidz di EQINS yang masih baru sudah mencapai sekitar 100 orang yang terdiri dari warga desa sekitar dan siswa-siswa yang berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia, mereka menjalani pendidikan ini dengan gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun,” tegasnya.

“Alquran adalah pedoman hidup kita, Saat ini 75% Warga Muslim di Indonesia Buta Aksara Al Quran, ini ironis dan menyedihkan sebagai Negara muslim terbesar di dunia, Saya ingin setiap Muslim di Indonesia dapat membaca, memahami dan menghafal Alquran. Demi menciptakan generasi-generasi penerus bangsa Indonesia yang berakhlak mulia dan berpedoman kepada Alquran” ujar Eggi Sudjana 

About Post Author