26/09/2022

PPMI CENTRE – Official Website

Media Online / Informasi Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia

Pernyataan Sikap DPP PPMI Tolak Kedatangan TKA Asal China Pembawa Virus Corona Ke Indonesia..!!!

PPMI Informasi – Jakarta | Virus baru yang disebut corona virus telah membuat geger warga dunia. Sebab, selain dapat menyebar dengan sangat cepat, virus itu juga telah menyebabkan kematian pada banyak orang di beberapa negara dunia, yang muncul dari kota Wuhan, provinsi Hubei, China sejak 31 Desember 2019 lalu sudah menjangkit dan menyebar di berbagai negara lain. Virus corona merupakan virus yang kerap menginfeksi hewan.

Namun, virus itu lambat laun dapat berevolusi dan menyebar ke manusia. Virus Corona juga disebut mirip dengan SARS yang mewabah di seluruh dunia pada 2002-2003 itu. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan virus corona sebagai “keadaan darurat di China”, tetapi belum menyatakannya sebagai kegawatan internasional. Virus ini terus menyebar secara global, otoritas di Perancis melaporkan kasus pertama yang dikonfirmasi di Eropa pada Jumat malam (24/1).

Sebagian besar kasus kematian terkonfirmasi sudah terjadi di China, namun hingga saat ini virus juga telah terdeteksi di Thailand, Vietnam, Singapura, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Nepal, Prancis, Amerika Serikat, Australia, dan bahkan di Indonesia.

Peneliti Biologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) sudah mengingatkan Pemerintah bahwa kandungan zat pada daging ular dan kelelawar didominasi oleh protein. Kendati demikian, ketika manusia mengkonsumsi daging ular dan kelelawar, potensi untuk membawa penyakit pun tinggi karena keduanya termasuk hewan liar.

Kandungan dominan mungkin protein. Bahayanya, karena hewan tersebut liar, potensi membawa penyakitnya juga tinggi. Beberapa Ilmuan dan Pakar Virus di dunia  yakin jika virus tersebut bermutasi dan berpindah ke inang manusia saat terjadi kontak hewan dan manusia tentu saja ini sangat membahayakan bagi umat manusia di seluruh dunia.

Pemerintah Indonesia harus siaga dan waspada terhadap penyebaran Virus Corona ini maka dari itu kami mendesak Pemerintah Jokowi – Ma’ruf untuk menjaga stabilitas dalam negeri untuk segera mengambil langkah Tegas MENOLAK KEDATANGAN TKA asal CHINA yang berpotensi kuat dapat membawa virus corona ini ke Indonesia, selain itu TKA asal China tidak terlalu diperlukan karena semua sektor pekerjaan masih dapat dikerjakan oleh Putera – puteri Bang Indonesia sekaligus membuka kembali kesempatan kerja yang selama ini telah diambil oleh TKA asal China

Allah berfirman yang artinya: “Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu)“. (QS. Asy-Syura: 30)
Jakarta, 26 Januari 2020
Hormat kami
TTD
Dewan Pengurus Pusat
Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia
Periode 2017 – 2022 M
Presiden PPMI Daeng Wahidin
Sekjend DPP PPMI Drs. Zulkhair, MM

About Post Author