06/10/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

DPW PPMI Banten Akan Kawal “Putusan Hakim”

PPMI Informasi – Banten | Senin (27/01/20) bertempat di ruang sidang PHI Pengadilan Negri Serang berlangsung sidang Perselisihan hubungan industrial (PHI) antara Lembaga Bantuan Hukum Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (LBH PPMI) Banten selaku kuasa hukum 36 orang pekerja sebagai Penggugat melawan PT.Dolpin Putra Sejati sebagai Tergugat satu, PT.Gama Prima Karya sebagai Tergugat dua dan Yayasan Tri Rahayu sebagai tergugat tiga. Agenda sidang kali ini adalah penyerahan kesimpulan oleh para pihak.

Sidang Perkara PHI dengan nomor perkara 133 ini  di gelar Pengadilan Negeri Serang  yang dipimpim oleh Hakim Ketua Syakilah,SH.MH. didampingi Hakim Anggota Rahayu,SH.MM. dan Ir. Setijobudi serta Safti Yohana.P.SH. selaku Panitera.

Sesaat setelah sidang Rudiyono anggota tim LBH PPMI Banten menjelaskan kepada awak media bahwa agenda sidang hari ini adalah penyerahan kesimpulan oleh Penggugat dan Para Tergugat. ” Hari ini kami melaksanakan sidang yang ke sembilan kali agendanya adalah penyerahan kesimpulan oleh para pihak dan insaallah sidang keputusan akan digelar pada hari Senin tanggal 10 Februari 2020 ” Kata Rudiyono.

Lebih jauh Rudiyono menjelaskan bahwa pihaknya akan terus mengikuti agenda persidangan dengan baik dan berharap Keputusan Majlis Hakim akan memenangkan gugatanya. “Kami selaku kuasa hukum penggugat yakni tiga puluh enam orang pekerja sangat berharap semoga Majelis Hakim memenangkan gugatan kami ” Ujar Rudiyono yang juga Ketua umum DPW PPMI Provinsi Banten.

Dalam kesempatan yang sama Bahru Muhit selaku Sekum DPW PPMI Provinsi Banten, menjelaskan bahwa Dewan Pengurus Wilayah Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (DPW PPMI) Provinsi Banten akan melakukan pengawalan saat sidang pembacaan Keputusan Majlis Hakim pada hari senin tanggal 10 Februari 2020.

“Pada sidang pembacaan keputusan majelis hakim pengadilan negeri Serang terkait perkara PHI nomor 133 antara LBH PPMI Banten selaku penggugat versus PT Dolpin Putra Sejati cs yang akan digelar hari senin depan tanggal 10 Februari 2020 maka kami akan menurunkan massa untuk  melakukan pengawalan” kata Bahru Muhit.

Senada dengan itu Adhi Tiawarman,SH ketua bidang hukum dan advokasi DPW PPMI Provinsi Banten yang juga anggota tim LBH PPMI Banten, menegaskan bahwa pihaknya berharap Majelis Hakim dapat mengambil dan memberikan keputusan yang terbaik untuk memenangkan pihaknya karena apa yang menjadi gugatan dan tuntutan pekerja sudah sesuai dan normatif.

“Kami berharap majelis hakim bisa mengambil keputusan dengan adil, dan benar sesuai dengan ketetapan undang undang, kami sangat berharap Keputusan Majelis Hakim memenagkan dan mengabulkan semua gugatan LBH PPMI Banten selaku kuasa hukum pekerja” Tegas Adhi Tiawarman.

Hakim adalah perwujudan tangan Tuhan di dunia yang akan menentukan kebenaran tetap menjadi menjadi benar dan kesalahan tetap menjadi salah. Keadilan dan Kebenaran menjadi harapan besar yang bersandar di bahu para hakim.

Semoga Majelis Hakim Pengadilan Negeri Serang yang memimpin persidangan perkara PHI nomor 133, antara LBH PPMI kuasa selaku hukum 36 orang pekerja sebagai Penggugat melawan PT.Dolpin Putra Sejati, PT. Gama Prima Karya dan Yayasan Tri Rahayu sebagai Tergugat, bisa memutuskan perkara dengan bijak dan memenuhi rasa keadilan sehingga Kebenaran dapat di tegakkan dengan sesungguhnya. *(redaksi)*

About Post Author