30/09/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Lutfie Alfian di Bebaskan Dari Penjara, LBH Kobar angkat Bicara..!!

Nasib Lutfi Alfiandi, pemuda yang membawa bendera Merah Putih saat demonstrasi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, telah diputuskan. Pada persidangan Kamis (30/1/2020) kemarin, Lutfi dijatuhi hukuman empat bulan penjara oleh Majelis Hakim. Pemuda 20 tahun ini tak bisa menahan ekspresinya yang berkaca-kaca dan seolah akan menangis. Saat vonis Lutfi dibacakan, keluarga dan kerabat justru bertepuk tangan dan bersorai. Rupanya hal ini dikarena Lutfi bisa langsung bebas pada Kamis (30/1/2020), meski divonis empat bulan penjara.

JPU Andri Saputra mengatakan, hal itu karena hukuman vonis Lutfi yang hanya empat bulan sudah dipotong dengan masa tahanan yang telah dijalaninya. “Kita tuntut empat bulan dan pasal sama, jadi putusan sama persis dengan tuntutan jaksa. Berarti, Lutfi hari ini keluar dipotong masa tahanan kita eksekusi dulu,” ucap Andri di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis.


Kuasa Hukum Alfian LBH Kobar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehubungan dengan banyak simpang siur yang terjadi pada adik kita Lutfi yang telah bebas, saya berharap semua masyarakat untuk paham arti sebuah perjuangan, saya berharap adik kita LUTFI jangan dibuat pusing dan diskenariokan untuk ucapkan terimakasih kepada mereka yang telah membantu…???

Saya ingin tegaskan bahwa saya pendiri LBH KOBAR mengucapkan terima kasih kepada kepada Bunda Fahira Idris (Anggota DPD-RI), Anggota Bang JAPAR dan PRIOK BERSATU (Masyarakat Jakarta Utara) yang sepenuh hati telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam setiap sidang adinda Lutfhi, Ucap Rijal Kobar.

Dan Anggota DPR-RI yang hadir pada setiap persidangan adik kita Lutfi, dan mohon maaf saya tidak sebutkan satu persatu, Kebebasan adik kita Lutfi atas doa kita kepada Allah Agar untuk tetap menegakkan kebenaran di Negeri ini,  dan saya yakini kebebasannya bukan karena orang perorang tapi atas kerja Tim LBH KOBAR dan Masyarakat yang cinta keadilan, mereka pontang-panting mencari dana sendiri untuk bisa membantu para korban keadilan di Negeri ini, dan masih banyak lagi yang perlu kita bantu masih banyak adik-adik kita didalam penjara yang perlu uluran tangan kita semoga merekapun dapat dibebaskan dari segala dakwaan.

Sekali lagi saya pesankan jangan paksa adik kita Lutfie untuk mengucapkan terima kasih pada seseorang karena itu sangat tidak elok dalam perjuangan yang didasari atas keikhlasan. Selama obor KOBAR masih menyala maka kami tidak akan surut MENEGAKKAN KEBENARAN di Negeri ini Semoga Penjelasan ini menghapus simpang siur yang terjadi di sosmed, Tegas Rijal Kobar dengan berapi-api

About Post Author