29/09/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Sabtu besok 8 Februari 2020 Lieus Sunkharisma Mau Resmikan “Warung Makar”-nya

Sabtu besok 8 Februari 2020 aktivis reformasi Lieus Sunkharisma mau melouncing “Warung Makar” yang dikelolanya di kawasan Glodok Jakarta. Teman-teman aktivis pergerakan dia bisikin semua untuk berkenan datang guna ikut meresmikan seruputan kopi pagi suguhan “Warung Makar” yang dikelolanya itu. Tentu saja acara nyeruput kopi pagi ini akan terus berlanjut sampai makan siang. “Bila perlu selanjutnya bisa terus ngopi lagi menjelang sore” kata Nur Lapong SH berkisah. Maklumlah aktivis dan  lowyer ini juga konon yang kelak akan di-SK-kan sebagai manager ” Warung Makar” yang investasi sepenuhnya berasal dari kocek Lieus Sunkharisma sendiri.

Pada event ini pun Lieus Sunkharisma sudah meneken kontrak dengan musikus Yayan 2M untuk sejumlah lagu-lagu perjuangan tempo dulu sampai tempo sekarang untuk melengkapi axara ngopi dan makan siang. Ragam lagu dan gaya musik yang sudah disiapkan mulai dari yang beraliran Bengawan Solo sampai deru dan dentumam musiknya Iwan Fals. Yang tak kalah menggugah gairah, pada acara ovening ceremony “Warung Makar” ini Lieus Sunkharisma juga mau menebar angpaw. Berita gosipnya ampaw itu dia maksudkan ekspresi dari rasa syukur untuk “Warung Makar”-nya. Bukan karena tak jadi di-makar-kan seperti pengalaman getirnya bersama demonstran sejati Sri Bintang Pamungkas beberapa waktu silam.

Jadi memang bisa terbilang sial jika para aktivis dan eksponen pergerakan sampai absen tak datang. Sebab acara unik ini hanya akan sekali ditaja. Tak mungkun diulang-ulang. Kecuali nanti Lieus Sunkgarisma melakukan ekspansi misalnya buka “Warung Makar” di Tangerang Selatan atau Bandar Lampung. “Pokoknya rugi kalau nggak datang” kata Yayan 2M pekan silam. Karena dia sendiri sudah membuktikan; dapat hadiah gitar akustik yang baru langsung dari Lieus Sunkharusma. Jurnalis mungkin mau dikasih Laptop. (Jacob Ereste)

About Post Author