04/10/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Kunjungan Kerja DPP PPMI ke markas DPLN PPMI di Malaysia

PPMI Informasi – Kualalumpur Malaysia | Ketua Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan DPP PPMI Idrus A. Hafid Hadaddo menemui para pekerja migran Indonesia (PMI) yang tergabung dalam Serikat Pekerja DPLN PPMI Malaysia di Hotel Scoot Kualalumpur Malaysia, dalam lawatan kali ini dalam menjalankan tugas organisasi PPMI di sela-sela kunjungan kerjanya ke Malaysia. Pada kesempatan itu bang Idrus mengajak dialog Pengurus DPLN PPMI Malaysia yang diwakili oleh Daeng Mahmud, Sadri, Abd. Rahman, Awal, dan Alinur.

Bang Idrus mengapresiasi PMI sebagai penyumbang devisa negara terbesar. Untuk itu Kabid DPP PPMI yang juga merangkap sebagai Ketua Umum DPW PPMI Sulteng ini menegaskan, bahwa negara wajib memberikan perlindungan terhadap PMI. “Saat ini kita sudah punya undang-undang yang lebih baik untuk memastikan perlindungan terhadap PMI yaitu UU tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia walaupun perlu terus kita perbaiki kedepan tapi yang ada saat ini sudah lebih baik daripada UU sebelumnya” kata Bang Idrus saat dikonfirmasi oleh Tim PPMI Media CenterKamis (06/02/2020).

Bang Idrus juga menyampaikan beberapa program DPP PPMI terkait masalah Advokasi Pekerja Migran. Misalnya Program Pemulangan PMI yang bermasalah, Penanganan Korban-korban Pelanggaran Ketenagakerjaan di Malaysia juga menyampaikan perkembangan PPMI di Indonesia kepada para DPLN PPMI “Tentu keberadaan PPMI di Malaysia perlu kita perkuat dengan mensinergikan kebijakan DPP PPMI dibawah kepemimpinan Daeng wahidin sebagai Presiden PPMI dan Zulkhair Sebagi Sekjend DPP PPMI dengan kondisi-kondisi yang dialami PMI di Malaysia sehingga keberadaan DPLN PPMI di Malaysia dapat dirasakan manfaatnya oleh PMI karena mendapatkan support dari DPP PPMI dalam hal Advokasi dan lain sebagainya, sekaligus juga kami meminta kepada anggota dan pengurus DPLN PPMI Malaysia agar selalu menghormati dan menghargai hukum yang berlaku di Malaysia serta Hubungan Bilateral serumpun antara Pemerintah Malaysia dan Indonesia, dalam kesempatan ini juga Kami atas nama DPP PPMI  mengundang perwakilan DPLN PPMI Malaysia untuk dapat hadir mensukseskan acara Rakornas & Milad PPMI ke 22 yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 Maret 2020 di Palembang Sumatera Selatan ” tutur Bang Idrus

Pengurus dan Anggota DPLN PPMI Malaysia menyambut baik kunjungan ini. Mereka memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan berbagai keluhan dan masukan kepada Pengurus DPP PPMI di Jakarta. Selanjutnya Bang Idrus direncanakan jika tidak ada aral melintang akan melanjutkan kunjungannya di luar negeri menemui PMI di Hongkong, Jepang dan Saudi Arabia selama 10 Hari tugas keorganisasian PPMI diluar negeri.

About Post Author