28/09/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Klarifikasi pemberitaan Manajemen PT. Karunia Wahananusa

Terkait pemberitaan PPMI Center.com Artikel yang berjudul : Dimediasi Komisi D DPRD Kutai Timur Tuntutan PPMI di Penuhi oleh Pengusaha, dengan ini Manajemen PT. Karunia Wahananusa melakukan klarifikasi hal – hal sebagai berikut :

  1. Judul Berita : Dimediasi Komisi D DPRD Kutai Timur Tuntutan PPMI dipenuhi Pengusaha.
    Berita tersebut tidak benar, yang benar adalah dalam dengar pendapat dengan komisi D DPRD Kutai Timur kami menjawab semua tuntutan Karyawan dengan data dan tidak ada sanggahan  ataupun bantahan terhadap jawaban atas tuntutan karyawan tersebut dan kami tidak  ada memberikan statemen tentang memenuhi tuntutan karyawan.
  2. Tentang PPA PPMI PT. KWN yang telah 2 hari melakukan aksi mogok kerja yang mengakibatkan operasional perusahaan lumpuh Total.
    Berita Tersebut tidak benar, yang benar adalah bahwa mogok kerja sudah berjalan 4  hari yaitu sejak tanggal 3 februari sd 6 Februari 2020. Karyawan yang mogok dan menghadiri dengar pendapat dengan komisi D DPRD sekitar Kurang lebih 40 Orang. Aktifitas perusahaan  tidak lumpuh total tetap berjalan tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa dengan adanya mogok tersebut perusahaan mengalami kerugian yang cukup besar.
  3. Pengusaha merealisasikan semua kesepakatan yang disepakati hari ini.
    Berita tersebut tidak benar, yang benar adalah dalam pertemuan tersebut tidak ada kesepakatan ataupun statement dari kami perihal tuntutan karyawan.

Demikian hak jawab ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya yang baik kami sampaikan terima kasih.

Balik Papan, 12 Februari 2020
Ttd
distempel Perusahaan dan ditandatangani
Handoyo
HRD & GA  manager

About Post Author