28/09/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Peluang Mengatasi Masalah Ekonomi Dan Lapangan Kerja, Oleh Ir. Imbang Jaya (Pendiri PPMI)

Saat ini semua pihak heboh mendebatkan masalah ekonomi yang makin parah. Berbagai aturan dan upaya dilakukan pemerintah untuk mengatasi masalah ekonomi dan lapangan kerja, belum lagi tiba-tiba muncul RUU Omnibus Law yang mengundang banyak pakar, tokoh dan aktivis angkat bicara dan pro kontra pun tidak dapat dihindarkan di media sosial

Salah satunya yang diharapkan adalah akan banyaknya investor masuk Indonesia. Artinya ada uang yang didatangkan dari luar untuk diputar dalam berbagai proyek agar ekonomi membaik.

Jika pemerintah mau jadi investor sendiri, maka masalah akan jadi mudah, kenapa harus memasukkan investor asing?? … Kenapa harus bergantung pada asing??.. Apa susahnya Pemerintah RI jadi investor sendiri??

Semua investor asing uangnya juga dari bank atau lembaga keuangan milik Negara atau setidak-tidak diawasi oleh negara, jadi kalau “Pemerintah mau jadi investor pasti bisa”. Tinggal lakukan saja hal yang sama dengan cara Investor-investor asing itu. Caranya Presiden RI beserta jajaran terkait membuat BUMN – BUMN yang milik Negara ini dijadikan investor untuk semua bidang yang di tawarkan ke investor asing. Dananya pinjam dari Bank atau lembaga keuangan non Bank, jadi kita benar – benar negara yang bebas dari atau intervensi penjajahan asing menjadi Negara yang berdaulat seperti amanah Konstitusi NKRI yang akhir-akhir ini selalu didengung-dengungkan jadi aktualisasi ekonomi Pancasila dapat terealisasi.

Jika pemerintah mau pinjam dari NSF, tinggal keluarkan government bonds saja. Dalam hal ini NSF bisa meminjamkan sampai US$.500 milyar bahkan lebih, jadi tidak perlu ribut-ribut dengan rakyat dengan tunduk kepada aturan main Investor Asing itu, jadilah tuan rumah dinegara sendiri yakin pasti bisa, sekarang tinggal kemauan pemerintah kita, adakah political will dari pemerintah untuk keluar dari tekanan asing…???

About Post Author