25/09/2022

PPMI CENTRE – Official Website

Media Online / Informasi Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia

Komisi D DPRD Kab. Cianjur Kecewa Dengan Manajemen PT. FI

PPMI Centre – Cianjur Jawa Barat | Unjuk rasa Dewan Pengurus Cabang Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (DPC PPMI) Kab. Cianjur Ke PT FASIC INDONESIA Tentang Pemutusan  Hubungan Kerja ( PHK ) sepihak yang di lakukan oleh manajemen  PT FASIC INDONESIA kepada Sdr. ATEP MULYANA, yang tidak sesuai dengan perundang-undangan di laksanakan pada hari jumat tanggal  28 Februari 2020 di depan halaman PT FASIC INDONESIA.

Dalam aksi demo unras itu pihak serikat pekerja Menuntut dan meminta pihak manajemen PT FASIC INDONESIA agar memperkerjakan kembali Sdr. Atep Mulyana sebagai Ketua Umum Serikat Pekerja PPA PPMI PT.FASIC INDONESIA.

DPW PPMI Jawa Barat dan DPC PPMI Kab. Cianjur Menolak keras tindakan Pemutusan Hubungan Kerja kepada Pengurus Serikat Pekerja karena ini bertentangan dengan UU 21 Tahun 2000 Pasal 28 Jo Pasal 42, menolak intimidasi dalam bentuk apapun, dan atau yang merujuk kepada Pemberangusan Serikat Pekerja ( Union Busting ) yang di lakukan oleh Managemen PT FASIC INDONESIA.

Pihak Managemen PT FASIC INDONESIA dengan arogansinya Menolak Mediasi yang di lakukan Komisi D DPRD Kab. Cianjur, Kabag Ops Polres Cianjur, Kasat IK Polres Cianjur, Kepala Disnakertrans Kabupaten Cianjur Heri Suparjo SKM, M.H., Staf Kesbangpol Kab. Cianjur, Forkopimdacam Sukaluyu, Fahmi Dwi Fauzi (Ketua DPC PPMI Kabupaten Cianjur), Lili Hambali (Ketua DPW PPMI Prov. Jawa barat), DK Arief Kusnadi (Ketua DPC PPMI Kabupaten Bogor).

Dengan adanya penolakan pihak managemen  untuk mediasi yang di lakukan Anggota Dewan Komisi D dan jajaran dinas terkait tersebut pihak Komisi D akan mengambil langkah langkah sebagai berikut :

  1. Komisi D DPRD akan memanggil managemen PT FASIC INDONESIA bersama Disnakertrans Kab. Cianjur.
  2. Disnakertrans akan melaporkan terkait kondisi hari ini ke Bupati Cianjur terkait PT. FASIC INDONESIA yang tidak kooperatif dan sangat arogan seolah olah tidak menghargai upaya pihak Dewan Komisi D dan unsur Eksekutif Disnakertrans dan pihak aparat Keamanan yang telah berusaha semaksimal mungkin menjaga aksi Unjuk rasa serikat pekerja DPC PPMI kab. Cianjur agar tetap kondusif dan aman.
  3. DPC PPMI Kabupaten Cianjur Menghargai dan menghormati Upaya yang di tempuh oleh Pemda melalui Disnakertrans dan Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur untuk menyelesaikan aspirasi yang sedang di perjuangkan DPC PPMI Kabupaten Cianjur.

About Post Author