25/09/2022

PPMI CENTRE – Official Website

Media Online / Informasi Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia

Proses Bipartit kasus PHK anggota PPA PPMI PT. Ciomas Adisatwa

PPMI Centre – Purwakarta Jawa Barat | Jum’at 28 Pebruari 2020, Pemutusan hubungan kerja terhadap 3 anggota PPA PPMI PT Ciomas adisatwa yang dilakukan oleh PT Ciomas adisatwa kembali dirundingkan secara musyawarah dengan manajemen PT Ciomas adisatwa.

Meski sudah masuk di ranahnya mediasi tetapi Para pengurus PPA PPMI PT Ciomas adisatwa tidak menutup pintu komunikasi untuk bermusyawarah secara bipartit.

Beberapa poin sudah disampaikan oleh ketua PPMI PT Ciomas adisatwa saudara Pepen Supendi dan Shaiful Bahar selaku sekretaris umum dan juga beberapa pengurus lainnya, yang intinya pemutusan hubungan kerja yang sudah dilakukan oleh PT Ciomas adisatwa harus ada kepastian hukum.

Dikarenakan pemutusan hubungan kerja yang sudah dilakukan oleh PT Ciomas adisatwa adalah pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan, maka sudah sangat jelas PHK yang sudah dilakukan kepada tiga orang anggota tersebut yakni saudara Dede kusmawati Siti Maesaroh dan Jaka adalah batal demi hukum.

Maka sepatutnya bilamana manajemen tidak mempekerjakan kembali ke 3 orang Anggota PPMI, maka PT Ciomas adisatwa harus membayar uang pesangon 2 kali ketentuan pasal 156 ayat ayat 2 ayat 3 dan ayat 4.

Dari pihak manajemen Pak Iqbal selaku HRD PT Ciomas adisatwa mengatakan atas hasil perundingan tersebut akan segera disampaikan ke pihak pimpinan.

About Post Author