06/10/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

MUTU DIY Jateng dihadiri banyak Tokoh Pergerakan

Alhamdulillah pelaksanaan Musyawarah Ulama dan Tokoh Umat (MUTU) kedua DIY & Jawa Tengah yang diselenggarakan di Gedung Da’wah Al Qur’an AMM Kotagede Jogjakarta pada hari Sabtu, 29 Februari 2020 dari jam 09.00 s.d 16.30 berjalan lancar dan sukses.

Kegiatan MUTU di awali dengan sambutan oleh tuan rumah yang diwakili oleh Ust. Syukri Fadholi. Kemudian dilanjutkan tauziah oleh KK9 MPUI-I Dr. Mu’idunillah Basri, MA (Ketua bidang Ideologi Kenegaraan),  Prof. Daniel M. Rasyid (Ketua Bidang Pendidikan dan Da’wah),  Ust. Muhammad Achwan (Ketua Bidang Bela Agama, Bangsa, dan Negara) dan Ust. Asep Syaripudin (Jubir MPUI-I) yang juga memandu acara MUTU. Setelah sharing antara KK9 MPUI-I dengan anggota dan calon anggota MPUI-I DIY-Jateng,  dilanjutkan dengan Ikrar anggota MPUI-I DIY-Jateng yang di pandu oleh Dr. Muhammad Muidunillah Basri, MA dengan di dampingi KK9 yang lain, serta do’a dipimpin oleh Ust. Muzayyin Marzuki.

Ba’da zhuhur sampai Ashar, acara dilanjutkan dengan Rapat Kerja pokja-pokja MPUI-I yg terdiri dari 4 Pokja: Pokja I tentang politik,  hukum, ideologi dan kenegaraan yg mana salah satu rekomendasinya adalah mendorong pembubaran BPIP. Pokja 2 tentang Pendidikan yang mana salah satu rekomendasinya adalah mengoptimalkan peran Pesantren sebagai tempat mencetak ulama, Kampus mencetak cendekiawan, dan masjid membina masyarakat. Pokja 3 tentang ekonomi membahas gagasan dan program dalam penguatan ekonomi umat. Serta Pokja 4 tentang bela negara yg salah satu rekomendasinya adalah mendorong konsolidasi dan sinergisasi segenap laskar dan kepanduan umat islam dalam perannya membela agama,  bangsa dan negara.

Setelah rangkaian acara selesai dilaksanakan,  kemudian MUTU dan Raker anggota MPUI-I DIY-Jateng di tutup dengan do’a oleh Ust. Fadlan Abu Yasir.

MUTU kedua DIY & Jateng ini di hadiri banyak tokoh pergerakan di DIY dan Jateng,  diantaranya Dr. Muhammad Mu’idunillah Basri, MA (Ketua DSKS Surakarta,  juga Ketua Bidang Ideolog dan Kenegaraan MPUI-I), Ust. Syukri Fadholi (Ketua Forum Umat Islam Yogyakarta), Ust. Muzayyin Marzuki (Ketua Dewan Kyai Ponpes Al Mukmin Ngruki), KH. Syihabudin (Ketua DPD FPI Jateng), Ust. Aris Munandar (Ketua DDII Jateng),  Ust. Fadlan Abu Yasir (Baitur Ruqyah Asyar’iyah wal Hijamah Jogja),  KH. Ahmad Rofi’i (Panglima LPI Jateng),  Habib Nashrullah Al Jufri  Kebumen, Drg. Madi Saputra (Koordinator Anggota MPUI-I DIY), Ust. Khatibul Umam (Ketua Pelaksana).

Alhamdulillah dengan pelaksanaan MUTU DIY & Jateng yg kedua ini, kuota anggota MPUI-I dan pengganti dari DIY telah terpenuhi. Begitupun kuota anggota MPUI-I Jateng hampir terpenuhi. Semoga sebelum pelaksaan Musyawarah MPUI-I ke II di Batu Malang Jawa Timur, pemenuhan kuota anggota MPUI-I Jateng dapat terpenuhi dan akan segera kami buatkan surat keputusan dari MPUI Pusat, Kata Jubir MPUI Ust. Asep Saripudin

About Post Author