25/09/2022

PPMI CENTRE – Official Website

Media Online / Informasi Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia

Nanang Guprani Terpilih Sebagai Ketum DPC PPMI Kutai Timur Periode 2020 – 2025 M

PPMI Centre – Kutim Kaltim | Kegiatan Musyawarah Cabang DPC PPMI Kutai Timur yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB berlangsung hingga menjelang magrib Waktu Indonesia Bagian Tengah, seluruh peserta perwakilan dari PPA se Kutai Timur (PPA = Persaudaraan Pekerja Anggota) adalah istilah Basis PPMI di tingkat Perusahaan, melalui perwakilannya menyampaikan penilaian dan pencapaian DPC PPMI Kutai Timur selama periode sebelumnya termasuk juga kritikan-kritikan yang positif dari para anggota disampaikan secara terbuka dan beretika di forum MUSCAB ini.

Begitu pula masukan-masukan yang positif dan memajukan organisasi disampaikan oleh perwakilan anggota secara bergiliran mengikuti arahan Pimpinan Sidang. Semua anggota bersuara lantang menyampaikan pendapatnya secara terbuka di forum MUSCAB agar jangan sampai ada yang mengusulkan melalui media social yang bisa saja menimbulkan pro dan kontra sesama pengurus, ini kami lakukan agar dalam forum MUSCAB ini langsung ada cek n ricek atau kroscek informasi agar jangan sampai ada dusta diantara kita sesama anggota PPMI se Kutai Timur sehingga PPMI Kutim tetap solid, kompak dan satu komando, Ujar Tabrani Yusuf Sekum DPC PPMI Kutai Timur

Ia menambahkan Selain itu MUSCAB kali ini kami laksanakan sesuai dengan AD ART Hasil Muktamar V PPMI serta arahan dari Presiden PPMI Daeng Wahidin dan Zulkhair Selaku Sekretaris Jenderal DPP PPMI, soalnya DPW PPMI Kalimantan Timur khususnya DPC PPMI Kutai Timur tidak akan pernah mengakui Muktamar ilegal itu dan kami pastikan menolak keras Hasil MLB Bogor itu karena Pelaksanaan MLB Bogor tersebut tidak sah alias illegal karna tidak mengikuti ketentuan Pasal 28 ayat 1 AD ART Muktamar V karena mendapatkan penolakan dari 9 DPW PPMI dari 12 DPW PPMI dari Jumlah DPW PPMI Se Indonesia saat itu, jadi semua keputusan dan rekomendasi MLB Bogor itu tidak sah atau batal demi hukum, jadi sebaiknya membubarkan diri saja mereka itu jika menginginkan persaudaraan apalagi dengan diterbitkannya Maklumat Dewan Pendiri PPMI Tgl 3 Januari 2020 makin memperjelas eksistensi PPMI Hasil Muktamar V PPMI adalah PPMI yang sah, sekiranya ada yang mengaku-ngaku sebagai Presiden PPMI atau Sekjend DPP PPMI selain Daeng Wahidin dan Bang Zulkhair itu kami pastikan itu PPMI Ilegal dan kami tidak akan pernah mengakui mereka itu karena sekali lagi kami tekankan karena kebetulan kami juga menjadi saksi di PN Jaktim bahwa memang MLB Bogor itu tidak sah/Ilegal karena tidak mendapatkan dukungan minimal 2/3 DPW PPMI Se Indonesia, tambahnya.

Dalam MUSCAB DPC PPMI Kutai Timur yang pelaksanaannya di buka oleh Bupati Kab. Kutai Timur Bapak Ismunandar yang didalam sambutannya sangat mengapresiasi dan keberadaan PPMI di Kutai Timur ini karena banyak membantu permasalahan-permasalahan ketenagakerjaan di Kab. Kutai Timur. Secara Aklamasi para Anggota PPMI Se Kutai Timur memilih Sdr. Nanang Guprani sebagai Ketua Umum dan Sdr. Tabrani Yusuf Sebagai Sekretaris Umum DPC PPMI Kab. Kutai Timur Periode 2020 – 2025 M guna melanjutkan tugas-tugas dan program-program kerja sebelumnya yang belum dapat terealisasi saat ini dengan terpilihnya beliau berdua kami doakan program-program kerja yang belum terlaksana dapat direalisasikan dalam periode saat ini, kata Sulastri Malle Sekretaris Panpel MUSCAB PPMI Kutai Timur ini saat dijumpai media di lobby Gedung Mesfa Mulia, Teluk Lingga, Sabtu (29/2/2020)

Ketua DPC PPMI Kutim terpilih Nanang Guprani menerangkan, PPMI Kutim dibentuk sejak 2003. Berkembang cukup baik dan telah memberikan manfaat bagi anggota PPMI Kutim ataupun masyarakat sekitar.  “Terbukti banyaknya anggota yang ikut bergabung dalam organisasi ini. Sekitar 5000-an anggota dari 30 perusahaan lebih yang ada di Kutim. Sebagai bukti adanya PPMI di Kutim memberikan manfaat baik untuk pekerja ataupun masyarakat sekitar, Ia menambahkan perjuangan PPMI selama ini selalu berjalan dengan baik. Mulai dari Kabupaten, Provinsi sampai Pusat yang dipimpin oleh Daeng Wahidin Sebagai Presiden PPMI dan Zulkhair Sebagai Sekretaris Jenderal DPP PPMI. Seperti adanya masalah pekerja meminta perlindungan dan pendampingan, PPMI Kutim tidak pernah meminta biaya atau gratis. PPMI pun akan mengembangkan sayapnya di Samarinda, Kukar, Balikpapan dan Berau” jelas Nanang Guprani Ketua Umum DPC PPMI terpilih periode 2020 – 2025 M. 

About Post Author