30/09/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Komisi D DPRD Cianjur, Layangkan Surat Panggilan Ke PT Fasic Indonesia Hari ini

PPMI Centre Cianjur Jabar | Menindak lanjuti aksi unjukrasa Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (DPC PPMI) Kab. Cianjur (28/02/20) lalu, yang menuntut terkait soal dugaan PHK sepihak kepada Ketua PPA PPMI PT. Fasic Indonesia Sdr. Atep Mulyana. Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur, hari ini akan melayangkan surat panggilan kepada Manajemen PT. Fasic Indonesia yang beralamat di jalan Raya Cianjur – Bandung KM 9, Desa Selajambe Kec. Sukaluyu Kab. Cianjur, Perusahaan asal korea yang bergerak dibidang tekstil..

Dikatakan Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, hari ini kita layangkan surat pemanggilan terhadap pihak manajemen PT. Fasic Indonesia, Tandas Abdul Karim saat ditemui diruangan fraksi partai Gerindra, Senin (2/3/2020). Tak hanya ke perusahaan tersebut, namun surat panggilan juga bakal dilayangkan ke Bupati, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Karim menegaskan, surat panggilan juga kita layangkan ke Bupati melalui Disnakertrans Cianjur. Karena hasil kemarin kita menghadiri pertemuan massa aksi PPMI yang menggelar orasi di PT Fasic, pada dasarnya Komisi D sangat menyayangkan dengan ketidakhadirannya manajemen PT Fasic Indonesia.

“Padahal kita datang ingin mengetahui persoalan yang terjadi antara karyawan buruh yang menurut informasi simpang siur dan aduan temen-teman PPMI bahwa ada pemecatan sepihak. Maka dengan itu hari ini bahwa kita akan adakan rapat Komisi D, untuk menindaklanjuti dari pada hal tersebut. Yang jelas pada intinya kita Komisi D akan memanggil PT Fasic Indonesia bersama Disnakertrans Cianjur untuk klarifikasi tentang aduan atau penyampaian temen-temen PPMI,” Pungkas Abdul Karim.

Ditempat terpisah Ketua DPC PPMI Kab.Cianjur Fahmi Dwi Fauzi mengungkapkan bahwa rekan-rekan anggota Komisi D lainnya sangat kecewa karena merasa dilecehkan perusahaan yang seharusnya bisa menghormati dan menghargai perwakilan Anggota DPRD yang sedang menjalankan tugas membela rakyatnya, arogansi manajemen PT. Fasic Indonesia ini seharusnya sebagai pendatang sepatutnya menghargai Perwakilan Rakyat Cianjur, kalo Pejabat Perwakilan rakyat saja dilecehkan bagaimana kami sebagai rakyat mau dianggap apa..??, tegasnya.  Sementara Pihak manajemen PT Fasic Indonesia, yang sebelumnya dikabarkan menolak untuk diajak mediasi oleh PPMI, Hingga saat ini belum memberikan klarifikasi atau hak jawabnya.

About Post Author