06/10/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Pesan Perjuangan FSPASI Dalam Peringatan Milad Ke-22 Dan Rakornas PPMI

PPMI CENTRE – Palembang Sumsel | Bertempat di salah satu hotel ternama di Palembang Sumatera Selatan, para buruh yang tergabung dalam organisasi Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) mengadakan peringatan hari lahir organisasi (Milad) yang ke-22 sekaligus penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dengan tema

Perluas Persaudaraan Pekerja untuk Indonesia Adil Makmur’.

Acara yang dilaksanakan sejak tanggal 6 sampai 7 Maret 2020 ini, mengundang beberapa organisasi buruh diantaranya Federasi Serikat Pekerja Aneka Sektor Indonesia (FSPASI) dan Gerakan Bersama Buruh (GEBER) BUMN.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden FSPASI, Herry Hermawan menyampaikan sambutannya dalam pandangan umum Rakornas sebagai pesan perjuangan kaum buruh kedepan melalui organisasi pekerja yang berasaskan Islam ini.

3 (tiga) pesan tersebut adalah, pertama, secara jangka pendek, FSPASI meyakini bahwa PPMI masih berada dalam satu garis perjuangan dengan FSPASI yaitu memiliki sikap yang tegas yang menolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja dan siap bersama-sama melawannya agar RUU tersebut gagal disahkan.

Kedua, secara jangka menengah FSPASI berharap PPMI siap membentuk Konfederasi alternatif bersama-sama FSPASI.

Dan yang ketiga, secara jangka panjang FSPASI menganggap bahwa PPMI memiliki kemampuan melahirkan gagasan besar soal kesejahteraan buruh versi Islam.

Pandangan umum ini disambut antusias oleh peserta peringatan Milad ke-22 dan Rakornas yang dihadiri oleh anggota PPMI dari berbagai daerah di Indonesia dan perwakilan luar negeri.

Ditempat yang sama Koordinator GEBER BUMN Kang Ais selain mengucapkan selamat atas milad PPMI ke 22, sebagai rekan aliansi PPMI dalam memperjuangkan hak-hak karyawan BUMN, beliau mengingatkan PPMI untuk terus berjuang bersama rakyat demi harkat dan martabat kaum buruh di Indonesia. kami kenal PPMI melalui Daeng Wahidin yang saat ini telah menjadi Presiden PPMI sejak tahun 2015 saat memperjuangkan buruh OS di PLN bersama rekan-rekan SP/SB dalam aliansi GEBER BUMN, suatu kehormatan kami bisa hadir bersama kawan-kawan disini merayakan Milad PPMI ke 22, pungkasnya

About Post Author