30/09/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Jaya Samantha : “Social of Change”

PPMI Centre | Semua komunitas manusia seperti keluarga, RT/RW, Organisasi, Daerah bahkan Negara serta yang bersifat internasional ada yang merosot (krisis dll), statis, dinamis dan progresif (berkembang dan maju). Semua situasi tersebut diatas lebih cendrung hanya bergantung pada “seorang PEMIMPIN” nya. (Tinjauan semua disiplin : antropologi, sosiologi, ekonomi, hukum, politik, psikologi sosial dll).

Komunitas manusia apapun relatif bersifat “Autoplastis”(nurut aja). Menurut beberapa  kajian dalam “social contract” (Plato, Hobbes, Locke, Rousseau, Kant) ; komunitas manusia atau mayoritas lebih merasa nyaman menyerahkan nasib kehidupan sosialnya ((hidup bersama) pada seorang pemimpin.  Jadi kehidupan bersama (bangsa dan negara) memang sangat berpengaruh pada seorang pemimpin (Presiden, Raja, Sultan, PM dll).

Jika Pemimpin tak mampu mengelola dengan baik, dan ada pihak-pihak yang ingin memperbaiki kondisi tersebut, kemudian pihak tersebut berhasil maka terjadilah perubahan sosial (social of change) seperti ; pergantian kekuasaan, revolusi, restorasi, reformasi dan lain-lain.

Untuk mayoritas Rakyat Indonesia sangat “tersugesti” dengan keyakinan-keyakinan akan datang pertolongan atau perubahan membaik, “NANTI” pasti hadir seorang pahlawan seperti SATRIO PININGIT, RATU ADIL, IMAM MAHDI dan lain-lain yang mengubah keadaan menjadi baik.

Tak sedikit muncul pihak/person/figur yang meyakini para Pemimpin Indonesia (RI Satu) sangat tidak baik dalam mengelola kehidupan berBANGSA dan berNEGARA nyaris seluruh sektor kehidupan Rakyat. Hanya saja pihak-pihak tersebut tidak laku (tidak di dukung) oleh Rakyat Banyak. (Duit, Public opinion power, management).

Maka situasi apapun yg ada dalam kehidupan bersama memang sangat dipengaruhi dan bergantung pada seorang Pemimpin.

“Hati-hatilah dengan hartawan yang LAPAR & mustadh’afin yang KENYANG” & “Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu.” (ALI bin Abi Thalib.RA).

About Post Author