30/09/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Kesepakatan Bersama dilanggar, Ribuan karyawan PT. IVG kembali berunjuk rasa.

PPMI Centre – Purwakarta | Rabu, 11 Maret 2020, Ribuan karyawan PT. Indonesia Victory Garment yang berlokasi di Purwakarta, kembali berunjuk rasa setelah upahnya kembali tidak dibayarkan tepat waktu.

Hal ini terjadi karena perusahaan sudah melanggar Kesepakatan Bersama yang dibuat antara Pihak Perusahaan dengan Serikat Pekerja PPA  PPMI PT. IVG. Dalam isi kesepakatan tersebut sudah jelas upah akan dibayarkan setiap tanggal 10 setiap bulannya, tapi pada kenyataannya perusahaan membayarkannya di tanggal 12. Hal ini jelas melanggar isi kesepakatan tsb, begitu menurut penjelasan ketua PPA PPMI PT. IVG, Sdr. Subur.

Sudah dua opsi yang diberikan perusahaan yaitu masuk kerja kembali atau diperbolehkan pulang. Tapi dengan catatan apabila bulan depan terjadi lagi bayar upahnya telat, kita akan melakukannya lagi sampai sore, untuk upahnya dibayarkan Tanggal 12, pembayaran upah harus dikembalikan Tanggal 10 setiap bulan sesuai dengan Kesepakatan Bersama dengan serikat Pekerja, Upah dibayarkan oleh Perusahaan sekarang dalam proses perbankkan, jelas Subur kepada media.

Di tempat terpisah Ketua Umum DPW PPMI jawa Barat Bapak Lili Hambali kembali menghimbau kepada Pihak Manajemen PT. IVG untuk tunduk dan patuh kepada Kesepakatan Bersama agar hubungan industrial antara serikat pekerja dan perusahaan bisa harmonis, soalnya gaji itu masalah perut jika terjadi pelambatan pembayaran wajar buruh bereaksi karena Upah itu buat bekal nafkah keluarga di rumah, kami berharap Manajemen PT. IVG tidak mengulangi lagi hal-hal seperti ini, pungkasnya

About Post Author