25/09/2022

PPMI CENTRE – Official Website

Media Online / Informasi Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia

FMBB Sumatera Selatan akan Aksi Besar-besaran Tolak Omnibuslaw

PPMI CENTRE Palembang Sumsel| Forum mahasiswa dan buruh bersatu (FMBB) Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan rapat konsolidasi semua elemen pergerakan bertempat di salah satu Cafe di kota palembang, Selasa (17/03/2020) malam. terkait rencana Aksi Unjuk Rasa tolak RUU omnibus law hari kamis nanti tgl 19 Maret 2020.

Koordinator lapangan (Korlap) Nugraha mengatakan, kemarin pihaknya sudah mengirim surat pemberitahuan terkait aksi masa pada Kamis (19/3/2020) mendatang, serta pihaknya juga diterima dan disambut dengan baik oleh pihak Polrestabes kota Palembang.

“Kami himbau dan memberitahu kepada mahasiswa ataupun universitas – universitas yang ada di kota Palembang, bahwa perkuliahan sudah diliburkan akan tetapi pihaknya tetap mengajak teman – teman turun ke jalan untuk aksi akbar bersama mahasiswa dan buruh menolak RUU Omnibus law,” Kata Nugraha didampingi Ketua umum HMI Raja Alam saat konferensi pers di Kopinian.

“Aksi kali ini adalah gabungan menjadi satu antara mahasiswa dan buruh untuk kembali menolak, walaupun senin kemarin mahasiswa sudah melakukan aksi masa yang telah ditandatangani oleh ketua DPRD Sumsel dan Gubernur Sumsel terkait penolakan ini, tetapi kami akan mengejar kepastian pada hari kamis nanti. bahwasanya RUU Omnibuslaw ini betul-betul tidak disahkan oleh DPR RI pusat,” Kata Charma Afrianto Ketum DPW PPMI Sumsel.

Ditempat yang sama salah satu Koordinator aksi Febri Zulian menambahkan, bahwa pihaknya juga akan mengajak mahasiswa dan seluruh elemen buruh di Sumatera Selatan untuk dapat bergabung kembali dalam aksi kami, dalam rangka menolak RUU Omnibus law khususnya di cipta lapangan kerja.

Dikatakan Febri, walaupun kemarin sudah ada yang aksi di kantor Gubernur dan DPRD Sumsel, ia menganggap bahwa belum ada jaminan pasti RUU tersebut tidak di sahkan, maka dari itu pihaknya mendorong dan mendukung gerakan nasional para kaum buruh nantinya,” ujarnya.

Lebih lanjut Febri menegaskan, bahwa pihaknya juga berharap pada aksi nanti semua mahasiswa dan buruh Sumsel bergabung di kantor DPRD Provinsi agar gerakan penolakan ini dapat menjadi bola salju yang besar dan memastikan bahwa RUU Omnibus law yang menyengsarakan rakyat tersebut tidak di sahkan,” pungkasnya.

About Post Author