27/09/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Eggi Sudjana : Hadapi Covid 19 dengan Sholat Wajib Berjamaah di Mesjid bukan dengan Lock Down

PPMI Centre – Jakarta | Mari kita perhatikan tentang kewajiban Haji dan Sunnah melaksanakan Umroh, jika sakit tetap nilainya wajib di kerjakan dengan pengganti bayar Fidiyah, logika Quran nya jika dilarang atau diserang maka ALLAH Memerintahkan Serang Balik dengan Yang Seimbang (QS2 : 194) : ”Bulan haram dengan bulan haram, dan pada sesuatu yang patut dihormati, berlaku hukum qishaash. Oleh sebab itu barangsiapa yang menyerang kamu, maka seranglah ia, seimbang dengan serangannya terhadapmu. Bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah, bahwa Allah beserta orang-orang yang bertakwa”. Juga di Ayat 195 : Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.

Coba perhatikan dan cermati kata “kebinasaan”, pemahamannya bukanlah tidak datang ke masjid atau melakukan “social distance” dengan cara melarang Umroh dan Haji apa lagi LOCK DOWN..! Tapi kata jangan kamu jatuhkan diri dalam  kebinasaan, adalah JANGAN BERHENTI BERJIHAD dengan lebih fokus urus harta bendanya , itu Asbabunuzul Surah Al Baqarah ayat 195 . Bacalah buku tentang Sebab-sebab Turunnya Ayat AL -QURAN ,yang disusun oleh Muhammad Yusuf . Lc. MA . Penerbit Widya Cahaya Jakarta ,jln Matraman Raya No 163-167 . Jakarta Timur . Telp. 021-96892733 , Edisi tahun 2018 .

Jadi dalam Logika Quran yang mesti dijaga metodenya dengan Pendekatan OST (Objektif, Sistematis dan Toleran). Dengan pendekatan OST tersebut maka pasti lahirlah KEJUJURAN , KEBENARAN dan KEADILAN . inilah teori dasar dari BES (Bang Eggi Sudjana) Inshaa ALLAH akan mampu di implementasikan dalam penerapan Islam Fungsional di  seluruh Dunia, Aamiinn.

Allah SWT berfirman (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 216) : “Diwajibkan atas kamu berperang, padahal itu tidak menyenangkan bagimu. Tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”

Itulah dahsyatnya Logika Quran Surah Al-Baqarah ayat 216, dahsyat logika Qurannya bertolak belakang dengan logika cetek manusia ! Lihatlah Amerika Serikat yang diduga perintahkan Raja Salman yang didukung para ulama-ulama yang cinta dunia untuk melakukan upaya Stop Ibadah Umroh mungkin juga Haji ,agar jualan obatnya laku !

Kemudian muncul pendapat bahwa Majelis ditutup sementara bukan takut dengan Corona, tapi hanya pencegahan, sekaligus hindari fitnah, karena wabah semakin meluas nanti majelis yang disalahkan oleh Pihak lain, maklum saat ini banyak pihak sedang cari KAMBING HITAM. Lock Down saat kondisi seperti ini lebih baik termasuk melakukan Ibadah dirumah, dengan syarat salah satunya karena belum adanya penanganan kesehatan yang baik dan belum ada obatnya. Berdasarkan pada Al Quran surat Al Baqarah ayat 195 : Dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan. Menurut BES ini pendapat keliru mohon bisa dikaji kembali Untuk diambil menjadi tuntunan yang benar. Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua, Aamiiinn ya Rabbal Alaamiin

About Post Author