30/09/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Eggi Sudjana : Takut karena Virus Corona bukan alasan Melarang Sholat di Mesjid

PPMI CENTRE – Bogor Jawa Barat| “HARIMAU JUGAKAN CIPTAAN ALLAH, TAKUT GAK KALAU DIKANDANGIN BERDUA..??” Ini pertanyaan yang tidak didasari dengan pemikiran yang obyektif ,karena keliru cara berfikirnya dikarenakan menggunakan kata ” KALAU”, dalam dunia intelektual kalau atau seandainya itu adalah untuk menggambarkan  satu situasi yang belum terjadi dan tidak bisa membandingkannya dengan situasi yang sudah terjadi. Pertanyaan tersebut bagi Tukang Sirkus yang tangani HARIMAU, SINGA, BERUANG dan Binatang BUAS LAINYA, tentu akan dengan mudah menjawab “jangankan dikandangin berdua, tidur bersama semalaman juga berani”..!!, nah bagaimana dengan jawaban itu.?

Jadi umat islam harus cerdas jangan jadi orang bodoh atau Jahil, lihat Quran Surah ke 6 Al Anam ayat 35 : Dan jika perpalingan mereka (darimu) terasa amat berat bagimu, maka jika kamu dapat membuat lobang di bumi atau tangga ke langit lalu kamu dapat mendatangkan mukjizat kepada mereka (maka buatlah). Kalau Allah menghendaki, tentu saja Allah menjadikan mereka semua dalam petunjuk sebab itu janganlah sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang jahil.

Jelas sekali disitu di bilang jangan jadi orang JAHIL atau BODOH, juga bila di referensikan dengan ulama-ulama ternama seperti Aa Gym, UAS dan HRS yang mana mereka berpendapat membolehkan Tidak Sholat Di Masjid, apalagi memperbolehkan Mesjid sementara ditutup untuk Sholat Jum’at dalam situasi takut terpapar COVID – 19, tentu hal ini tidak boleh mengalahkan ketentuan ALLAH SUBHANNAHU WA TA ALA, yang telah ditetapkan dalam AL QURAN YAITU SURAH KE 2 AL BAQARAH AYAT 114 : Dan siapakah yang lebih aniaya daripada orang yang menghalanghalangi menyebut nama Allah dalam mesjid-mesjid-Nya, dan berusaha untuk merobohkannya? Mereka itu tidak sepatutnya masuk ke dalamnya (mesjid Allah), kecuali dengan rasa takut (kepada Allah). Mereka di dunia mendapat kehinaan dan di akhirat mendapat siksa yang berat.

Kita garis bawahi kalimat “dan siapakah yang lebih zalim daripada orang-orang yang melarang di dalam Masjid- Masjid ALLAH UNTUK MENYEBUT NAMA – NYA …..??? Juga MENYIMPANG/TIDAK YAKIN DENGAN GARANSI/JAMINAN DARI ALLAH BAHWA DI KA’BAH/MASJID ITU TEMPAT BERKUMPUL dan TEMPAT YANG AMAN BAGI MANUSIA, JUGA BERSIHKANLAH RUMAH KU UNTUK 0RANG-ORANG YANG TAWAF DAN ITIQAF, RUKU DAN SUJUD. Ini dalil Quran yang Amat jelas dan tegas masa dikalahkan oleh virus corona sih ????? bahkan yang disayangkan Raja Saudia Arabia pun melarang umroh ????? Terus kita di indonesia ikut-ikutan perbuatan bodoh itu ?????,

Baca lagi Surah ke 17 Al-‘Isrā’ Ayat 36 : Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.

Maafkan Saya Eggi Sudjana jelas kalah jauh ilmu agamanya dari orang di MUI dan nama-nama besar Ulama yang telah disebutkan seperti : Aa Gym , UAS dan HRS. Jadi dengan TA’ZIEM saya pada Ulama itu mohon sudikiranya saya di luruskan jika keliru dalam istimbat hukum islam ini dengan dasar dan dalil yang bersumber dari Alqur’an juga, tapi jika benar itu Alhamdulillah hidayah dari ALLAH SUBHANNAHU WA TA ALA .

SEMOGA KITA UMAT ISLAM KOMPAK SELALU JANGAN BISA DI PECAH BELAH OLEH MUSUH-MUSUH ISLAM SEPERTI YANG DISEBUTKAN DALAM SURAT KE 2 AL BAQARAH AYAT 120.

Bogor, 19 Maret 2020
SALAM PERSAUDARAAN.. NUHUN YA
BANG EGGI SUDJANA

About Post Author