25/09/2022

PPMI CENTRE – Official Website

Media Online / Informasi Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia

Jimat BES 27 Maret 2020

PPMI CENTRE – Bogor | Assalammualaikum wr.wb. penjelasan untuk semua yang minat baca MUTIARA JUMAT selama ini, kini mulai JUMAT , 27 MARET 2020, BES diganti dengan Istilah KAJIAN JUMAT  (JIMAT) , perubahan ini ada usulan dari yang di Muliakan ALLAH, Bang Tony Ardi  dengan pertimbangan untuk :

  1. Meningkatkan kualitas berfikir dan pendalaman terhadap Ayat Quran yang sudah lebih 15 tahun BES lakukan dalam pemberian MUTIARA JUMAT yang hanya mengutip Ayat-Ayat Al Quran Tersebut tanpa kajiannya .
  2. Sudi kiranya diharapkan adanya input- output pencerahannya,
  3. BES TEORI, yaitu OST-JUBEDIL ( Obyektif , Sistematis , Toleran – Jujur , Benar , Adil ) ,dapat lebih di optimalkan penerapannya .

Adapun istilah JIMAT , BES ambil dari masukkannya Sdr ,  Jalih Pitung yang kini masih mendekam di penjara pemuda Tangerang, karena kasus 21 Mei 2019 dalam upayanya mengkritisi kecurangan PILPRES 2019 baru lalu .

JIMAT 27 MARET 2020 : Kajian nya mengenai KESETARAAN MENIKMATI REZEKI dari ALLAH SUBHANNAHU WA TA ALA .

Berdasarkan Surat Ke 16 An Nahl Ayat 71 : ” …ALLAH MELEBIHKAN SEBAGIAN KAMU ATAS SEBAGIAN YANG LAIN DALAM HAL REZEKI , TETAPI ORANG YG DILEBIHKAN ( rezekinya itu ) TIDAK MAU MEMBERIKAN REZEKINYA PADA HAMBA SAHAYA YANG MEREKA MILIKI , SEHINGGA MEREKA SAMA-SAMA ( merasakan / menikmati ) REZEKI ITU . mengapa Mereka MENGINGKARI NIKMAT ALLAH ??? . Secara OBYEKTIF  terlihat jelas bahwa perbedaan status kaya – miskin , Majikan – Pekerja / Buruh , Pejabat – Bawahannya dan lainnya itu Fakta, tapi dalam MENIKMATI REZEKI  yang Dari ALLAH ITU HARUSLAH DIRASAKAN / DINIKMATI BERSAMA , MEKANISME nya  secara SISTEMATIS dapat dikerjakan melalui ZAKAT,INFAQ dan SODAQOH , juga lewat PEMBERIAN SAHAM bagi buruh /Pekerjanya ( mengacu kepada Hadist Nabi : bayar upah buruh mu sebelum keringatnya kering ).

Oleh karena itu secara TOLERANSI nya jika ada sistem yang tidak mendukung atau kondusif HARUS DI GANTI / DIRUBAH , dengan perubahan itulah baru dapat DIRASAKAN dan DINIKMATINYA  JUBEDIL. BILA JUBEDIL TERSEBUT diBERLAKUkan dan Dapat di JALANkan dengan baik , maka tidak akan terjadi ketimpangan sosial yang dahsyat , Insya Allah Rakyat hidup sejahtera, tidak ada lagi Rakyat di kawasan kumuh dan akan tercipta KeAdilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia bahkan masyarakat Dunia. Akhirnya ALLAH memberikan contoh atau perumpaannya , yaitu Samakah HAMBA SAHAYA YANG  dibawah kekuasaan Orang lain , TAK BERDAYA bisa berbuat sesuatu ? Dibandingkan Orang yang ALLAH BERIKAN LEBIH BAIK REZEKINYA LALU DIA MENGINFAQKAN SEBAGIAN REZEKINYA ITU BAIK SEMBUNYI2 ATAU TERANG2AN ( seperti pemberian Saham/Bonus , Hadiah dan lain-lain bagi Pekerja/Buruhnya ) , SAMAKAH MEREKA ITU ??? (Q.S. Surat An Nahl Ayat 75 ) .

Salam Ta’ziem , BES (Bang Eggi Sudjana)
Istilah BES , diberikan oleh HRS (HABIB RIZIEK SHIHAB) SEWAKTU THN 2018 BES UMROH MENJUMPAInya .

About Post Author