25/09/2022

PPMI CENTRE – Official Website

Media Online / Informasi Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia

PPMI Lubuklinggau : Semua Tempat Hiburan Malam Harus di Tutup

PPMI CENTRE – LUBUKLINGGAU , SUMSEL | Ditengah maraknya wabah Virus Corona Disease (Covid-19), yang telah menjadi momok bagi setiap insan. Hal ini belum berlaku bagi sebahagian tempat hiburan di wilayah Kota Lubuk Linggau yang di duga masih beraktifitas hingga sampai malam. Pantauan awak media, meski terlihat sepi, bila dibandingkan dengan sebelum merebaknya wabah, terlihat para pekerja dan pelanggan sekitar pukul 01:07 WIB dinihari. Minggu (29/3/2020), ditempat hiburan karaoke, pada salah satu Hotel Berbintang di seputaran Jalan Yos Sudarso Kota Lubuk Linggau ini pemandangan yang sangat memprihatinkan mengingat bangsa ini sedang menghadapi penyebaran Covid 19

Hal ini mendapat sorotan serius dari Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia yaitu Ketua DPC PPMI Lubuk Linggau, Bahet Edi Kuswoyo. Menurut dia, seharusnyo pihak Pemkot Lubuk Linggau, harus menutup semua tempat hiburan malam yang masih beraktifitas tanpa terkecuali.

Dan juga berdasarkan maklumat Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri), yang sudah disebarluaskan melalui media sosial maupun di pintu-pintu masuk tempat umum.

“Masalah ini, hendaknya pihak Pemkot Lubuk Linggau tidak tebang pilih. Apalagi sekarang, tempat hajatan pun sudah tidak diperbolehkan mengumpul banyak orang,” ujar Bahet Edi Kuswoyo.

Bila pihak Pemkot serius dalam melawan penyebaran Covid-19, maka harus bertindak tegas menghadapi persoalan ini. Jangan masyarakat kecil saja yang ditertibkan tapi semua pihak harus ditertibkan tanpa pandang bulu dan tanpa pandang status sosial demi kebaikan kita bersama

“Saya meminta kepada Bapak Wali Kota, segera menutup semua tempat hiburan malam yang masih beraktifitas, sesuai maklumat dari Bapak Kapolri, demi melawan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Lubuk Linggau,” tegas Bahet.

Lubuk Linggau merupakan kota transit yang merupakan wilayah perlintasan. Memiliki Bandara, Stasiun Kereta Api, penurunan penumpang Bus dari berbagai Provinsi.

“Pemerintah harus mengambil ketegasan, karena tempat hiburan malam sebagian  berada di hotel-hotel, sehingga lebih rentan penyebaran virus, karena menjadi tempat berkumpulnya para pendatang,” jelasnya melalui WhatsApp PPMI Media Center

About Post Author