29/09/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Kajian Ahad (JIHAD) BES : Dua Ayat Alqur’an yang dapat menjawab fenomena Adzan berkumandang di Eropa

PPMI CENTRE – Bogor Jawa Barat |

ALLAH  SUBHANNAHU WA TA ALA berfirman dalam QS. 5. Al-Ma’idah  Ayat 82 :

لَـتَجِدَنَّ اَشَدَّ النَّا سِ عَدَاوَةً لِّـلَّذِيْنَ اٰمَنُوا الْيَهُوْدَ وَا لَّذِيْنَ اَشْرَكُوْا ۚ وَلَـتَجِدَنَّ اَ قْرَبَهُمْ مَّوَدَّةً لِّـلَّذِيْنَ اٰمَنُوا الَّذِيْنَ قَا لُوْۤا اِنَّا نَصٰرٰى ۗ ذٰلِكَ بِاَ نَّ مِنْهُمْ قِسِّيْسِيْنَ وَرُهْبَا نًا وَّاَنَّهُمْ لَا يَسْتَكْبِرُوْنَ

“Pasti akan kamu dapati orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman, ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan pasti akan kamu dapati orang yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman, ialah orang-orang yang berkata, Sesungguhnya kami adalah orang Nasrani. Yang demikian itu karena di antara mereka terdapat para pendeta dan para rahib, (juga) karena mereka tidak menyombongkan diri.”

QS. 5. Al-Ma’idah  Ayat 83 :

وَاِ ذَا سَمِعُوْا مَاۤ اُنْزِلَ اِلَى الرَّسُوْلِ تَرٰۤى اَعْيُنَهُمْ تَفِيْضُ مِنَ الدَّمْعِ مِمَّا عَرَفُوْا مِنَ الْحَـقِّ ۚ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَاۤ اٰمَنَّا فَا كْتُبْنَا مَعَ الشّٰهِدِيْنَ

“Dan apabila mereka mendengarkan apa (Al-Qur’an) yang diturunkan kepada Rasul (Muhammad), kamu lihat mata mereka mencucurkan air mata disebabkan kebenaran yang telah mereka ketahui (dari kitab-kitab mereka sendiri), seraya berkata, Ya Tuhan, kami telah beriman, maka catatlah kami bersama orang-orang yang menjadi saksi (atas kebenaran Al-Qur’an dan kenabian Muhammad).

Dua Ayat tersebut dapat menjawab fenomena Adzan banyak di kumandangkan di Eropa khususnya di Jerman dan Spanyol, bahkan di Italia banyak orang tersungkur untuk SUJUD pada MAHA PENCIPTA NYA ! INI RESPONE MEREKA BEGITU TAHU COVID 19 MATI KETIKA MENDENGAR SUARA ADZAN berupa suara panggilan untuk Sholat umat Islam, tetapi Di Indonesia negeri muslim terbesar di dunia beserta Negara-negara Arab lainnya MALAH TIDAK BOLEH DIPERDENGARKAN ADZAN pakai pengeras suara takut nanti menimbulkan keramaian dan tidak boleh ke Masjid-mesjid  untuk Sholat  lima waktu dan tragisnya Sholat Jum’at juga menjadi korban atas isu Covid 19 ini ! ( Lihat Q.S . 2 : 114, 125, 126, 130 ; Jo surah ke 9 ayat 18 ; Jo surah ke 62 Jumuah ayat 9).

Kita semua tahu dan sadar  Ayat-ayat tersebut sudah ada 1441 tahun hijriah yang lampau, tapi kini terlihat eksistensi dan aktualisasi subtansi Al Quran tersebut dalam kenyataan hidup yang sudah serba modern saat ini tapi tidak bisa dinafikan KEBENARAN Al Quran, mereka MENANGIS dan MINTA PERTOLONGAN pada ALLAH SUBHANNAHU WA TA ALA, kini fakta-fakta Objektif dan Sistematis telah diperlihatkan oleh  ALLAH SUBHANNAHU WA TA ALA didepan mata kita jadi seharusnya sebagai manusia yang percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa secara Toleran mari kita tundukkan hati kita untuk Taubat Nasuha , TAATLAH  Kepada ALLAH YANG MAHA PERKASA tanpa RESERVE !!! . ALLAHU AKBAR !!!

Bogor 5 April 2020
SALAM TA’ZIEM, Bang Eggi Sudjana.

About Post Author