26/09/2022

PPMI CENTRE – Official Website

Media Online / Informasi Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia

Imbang Djaya : Membuat Kepala Daerah Menjadi Pahlawan Bagi Rakyatnya.

PPMI CENTRE – Bogor | Serangan covid 19 sudah melanda hampir disemua provinsi di Indonesia. Tiap daerah harus mengatasi sendiri dengan cara mandiri, serangan sangat dahsyat yang merusak tatanan kehidupan disemua sektor. Salah satu yang sangat terpukul adalah sektor ekonomi, Wabah Covid 19 membuat lumpuh semua aktifitas masyarakat, sehingga rakyat dan pemerintah daerahnya bingung dan panik menghadapi serangan dahsyat ini.

Tadi saya bicara dengan sahabat saya yang sesama alumni ITB, Mas Windu Hendratmo. Beliau Dirut Public Private Partnership Indonesia (PT.PPPI) yang sangat paham kondisi seluruh Pemda di Indonesia.

Saya minta pada beliau untuk melobby para Gubernur, Bupati dan Walikota yang akrab dengan beliau. Kemudian masing-masing ada yang ditunjuk menjadi koordinator untuk para Gubernur, Bupati dan Walikota yang butuh bantuan pinjaman dana.

Saya ingin menolong semua kepala daerah yang daerahnya terpukul dan babak belur oleh Wabah Covid 19, terutama dibidang ekonomi. Ibu Menkeu sudah memprediksi bahwa ekonomi kita akan menghadapi masa yang BERAT atau SANGAT BERAT, artinya JANGAN BERHARAP LAGI DAPAT BANTUAN DARI PUSAT.

Masalahnya tidak semua kepala daerah pandai mencari uang atau pandai mengelola uang, jadi kondisi saat ini akan membuat daerah-daerah bisa terpuruk di segala lini, menyeramkan memang tapi harus saya sampaikan agar dapat kita atasi bersama-sama.

Saya punya kuota dari National Standard Finance (NSF), perusahaan keuangan Amerika yang bisa meminjamkan $2 Trilyun untuk Indonesia. Tahap pertama $800milyar. Saya sudah alokasikan $300milyar untuk para pekerja yang terancam PHK melalui organisasi PERSAUDARAAN PEKERJA MUSLIM INDONESIA yang dipimpin oleh Sdr. Wahidin.  Jadi masih ada sisa kuota $500milyar. Jika tiap Pemda yang butuh dana taktis penanggulangan wabah Covid 19 saya siap memberikan pinjaman masing-masing $1 milyar, maka saya bisa bantu 500 Pemerintah Daerah. Insya Allah dalam situasi DARURAT dan kita akan menghadapi keadaan ekonomi yang BERAT atau SANGAT BERAT (menurut Sri Mulyani), pemerintah pusat akan membolehkan pemda-pemda tersebut untuk MENYELAMATKAN DIRI MASING-MASING dengan meminjam dana dari NSF.

Jika ini diizinkan, maka saya akan mengangkat mas Windu dan memakai perusahaannya PT PPPI sebagai penyalur pinjaman masing-masing $1milyar tadi. Kemudian Mas Windu akan membentuk team yang terdiri dari para ahli yang akan mengawasi dan membantu tiap Pemda dalam pemanfaatan dana pinjamannya tersebut agar benar-benar terpakai dengan maksimal dan tepat sasaran.

Jika semua berjalan lancar, Insya Allah Pemerintah Pusat tidak akan pusing lagi mengatasi masalah ekonomi terkait pemda-pemda yang terdampak Covid 19. Melalui cara ini para kepala daerah akan menjadi pahlawan bagi rakyatnya masing-masing.

Semoga Allah SWT meridhoi niat baik kita semua untuk NKRI tercinta sehingga semua usaha-usaha yang kita laksanakan untuk membantu perekonomian nasional dan Pemda seIndonesia senantiasa dimudahkan dan dimenangkan oleh Allah SWT.. Aamiiiinn

Bogor, 7 April 2020
Ir. Imbang Jaya
Aktivis Alumni ITB/Pendiri PPMI

About Post Author