28/09/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Imbang Jaya : Cara Mendapatkan Dana Cepat Untuk Negara

PPMI CENTRE – Bogor | Pak Jokowi ibarat seorang Kapten Kapal yang sedang dilanda badai dan gelombang besar dalam pelayarannya. Penumpang didalam kapal tersebut selain awak kapal adalah orang-orang dengan berbagai macam profesi. Diantaranya ada juga mantan kapten atau wakil kapten kapal, ada juga bekas awak-awak kapal yang berpengalaman bertahun-tahun hidup mengatur diatas kapal, jadi sebagai kapten kapal yang sedang kena badai dan gelombang besar, Bapak Jokowi bisa berkonsultasi dengan para pendahulunya serta para bekas pejabat lainnya.

Saat ini SALAH SATU masalah yang paling menyusahkan adalah masalah ekonomi. Pemerintah kesulitan dana untuk membiayai seluruh berbagai kebutuhan-kebutuhan yang tidak bisa ditunda dan sudah menjadi kewajiban Pemerintah Pusat dalam perundang-undangan yang berlaku. Pada saat bersamaan banyak dana yang keluar dari Indonesia, termasuk dana dalam bentuk USD, sehingga nilai rupiah Melorot tajam atau terjun bebas di Pasar Modal. Defisit anggaran sudah hampir RP. 900 Trilyun. Dalam situasi darurat dibutuhkan keputusan-keputusan darurat yang kadang-kadang berisiko tinggi.

Salah satu keputusan berani yang bisa diambil pak Jokowi adalah membuat peraturan yang bisa memaksa pengembalian dana-dana milik orang Indonesia yang diparkir diluar negeri. Saat ini kegiatan ekonomi sangat lesu, jadi pengusaha tidak butuh dananya diparkir diluar negeri. Pak Jokowi bisa membuat aturan yang MENGHARUSKAN DANA MILIK ORANG INDONESIA DILUAR NEGERI WAJIB DITARIK KE INDONESIA SECEPATNYA DALAM RANGKA PENYELAMATAN PEREKONOMIAN BANGSA INDONESIA. Jika dalam waktu 1 (satu) bulan dana-dana tersebut tidak juga dimasukkan ke Indonesia maka DANA TERSEBUT BOLEH DISITA OLEH NEGARA DIMANAPUN DANA TERSEBUT DISIMPAN.

Insya Allah Jika Bapak Jokowi dengan berani mengambil keputusan tersebut maka Indonesia akan kebanjiran dana yang kembali dari luar negeri dalam waktu cepat. Sehingga tidak perlu lagi pinjam-pinjam dari luar negeri.

Bogor, 7 April 2020
Ir. Imbang Djaya
Pendiri PPMI

About Post Author