30/09/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Jaya Samantha : 6 KM Terpenting

PPMI CENTRE |6 KM adalah Enam Kebutuhan Mendasar.  Masyarakat atau Rakyat dimana saja dan juga dalam kondisi apapun misalnya saat ini sedang berhadapan dengan wabah Covid-19 dan lain sebagainya. Seharusnya dapat memenuhi dan terpenuhinya (Stok dan Suplai) ke 6 Kebutuhan Mendasar tersebut yaitu : 

  1. KAMTIBMAS
  2. PANGAN
  3. ENERGI (LISTRIK, GAS dll)
  4. PERHUBUNGAN (TELEKOMUNIKASI, INFORMASI, TRANSPORTASI)
  5. PELAYANAN KESEHATAN (OBAT dsb.nya)
  6. KEUANGAN

Jika Masyarakat atau Rakyat telah memiliki Pemerintahan (social contract), maka Pemerintah yang baik, selayaknya bersungguh-sungguh bekerja untuk mampu mewujudkan tersedia dan menyalurkan 6 KEBUTUHAN MENDASAR (KM) dari Rakyatnya.

Bilamana suatu pemerintahan TIDAK SANGGUP memenuhi ketersedian dan menyalurkan 6 Kebutuhan Mendasar ini, maka Rakyat dan Elemen Elemen non Pemerintah (NGO) HARUS MAMPU menyelenggarakan terwujudnya 6 Kebutuhan Mendasar tersebut dengan cara mandiri (PEOPLE POWER/KEKUATAN RAKYAT) !!! 

Jadi People Power atau Kekuatan Rakyat adalah dengan memaksimalkan kekuatan/kemampuan rakyat dalam menyiapkan 6KM tadi secara swadaya, JANGAN DIPLESETIN dan DIMANIPULASI serta disudutkan sebagai USAHA MAKAR !  Kecuali makarnya Orang Indonesia seperti Makar-makar Singkong, Ikan, Sate dst.nya. MAri Bela uRUsan Rakyat dan negaRA (MABRURRA) SUPAYA TERBEBAS dari RASA TAKUT dan RASA LAPAR.

(Alladzii ath ‘amahun minJUU’ wa aa manahum minKhouf ; QS 106; ayat 4)

Jakarta, 6 April 2020
Drs. Jaya Samantha
Pendiri PPMI

About Post Author