06/10/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

DPC PPMI mengapresiasi Surat Walikota Prabumulih

PPMI CENTRE – Prabumulih |Dewan Pengurus Cabang Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (DPC PPMI) Kota Prabumulih,  memberikan apresiasi, sekaligus menyikapi  “SURAT WALIKOTA PRABUMULIH No 443 /201/XI/2020,” dalam merespon aspirasi masyarakat, terkait kondisi yang ada diengah-tengah masyarakat saat ini.

Ketua Dewan Pengurus Cabang Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (DPC PPMI) Kota Prabumulih Hasbi, Spd, meminta dan mendesak Walikota Prabumulih atas nama pemerintah daerah, Fokus pada penanganan kesehatan masyarakat, antisipasi dampak ekonomi dan pemenuhan jaring pengaman sosial.  Dalam rangka percepatan penanganan wabah Covid-19.

Disisi lain sebaiknya pemerintah daerah memaksimalkan APBD Prabumulih untuk penanganan COVID-19 dan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat saat ini dipergunakan secara akuntabel dan transparan.

Selain itu perlu melakukan evaluasi terhadap proyek pembangunan fisik yang tidak begitu mendesak dibutuhkan rakyat. Oleh karena itu pemerintah daerah perlu membuat terobosan program dan kebijakan yang dibutuhkan masyarakat.

Pemerintah daerah sebaiknya mempercepat   pelaksanaan “RAPID TES” untuk mengetahui data  warga masyarakat positif terpapar virus korona.. Sehingga bisa menjadi dasar pemetaan Penyebaran COVID-19 di Prabumulih.

Jangan sampai, kita bertempur melawan virus Corona, tetapi kita tidak mempunyai data, peta sebaran, skema dan skenario serta strategi menghadapi COVID-19. Pemerintah daerah harus transparan terkait hal tersebut, karena ini menyangkut keselamatan warga masyarakat.

About Post Author