04/10/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Cara Membantu Rakyat Pakai Dana National Standard Finance (NSF)

PPMI CENTRE – BOGOR, JAWA BARAT | Setelah hampir sebulan memberitahu bahwa kita punya NSF sebagai sumber dana lain selain IMF, WB, ADB,TPPI,IDB, anggota CGI dan China, berbagai pihak menanyakan BAGAIMANA REALISASINYA ?

Sudah pernahkami  jelaskan agar pemerintah dan rakyat kita tidak memikul bebannya dikemudian hari, maka kita GUNAKAN PIHAK  SWASTA ATAU BUMN SEBAGAI PELAKSANA nya dengan sistem pengelolaan yang terkontrol rapi. Insya Allah dg memakai tekonolgi generasi 5.0, peluang utk KKN sangat kecil dan akan terbongkar dengan cepat. Kita juga akan tahu mana saja program yang bagus dan yang buruk, jadi dana yang masuk akan memberi hasil maksimum untuk kesejahteraan rakyat dan untuk kemajuan bangsa dan negara.

Untuk tahap awal kita pinjam US$.500milyar dengan memakai 3 bank BUMN sebagai penampung dana-dana tersebut di Indonesiab. Agar tidak terlalu bombastis kita masukkan dulu sebagai test case $100juta (seratus juta USD), jika sudah terbukti BENAR DAN NYATA, baru SECARA BERTAHAP sesuai daya serap program-program yang ada kita masukkan $200juta, $500juta, $ 1milyar dan seterusnya sampai paket pertama $500milyar terserap dan terpakai semua dengan BENAR DAN TERKONTROL. Harusnya Pemerintah Jokowi membuka diri dalam hal ini, kami tahu Negara sangat membutuhkan dana besar untuk menanggulangi kebutuhan pokok masyarakat dan  mengatasi Ratusan ribu PHK massal yang akan terjadi dimasa resesi ini

Saya mendapat masukan-masukan  yang mengingatkan agar JANGAN PERCAYA PADA PEJABAT PEMERINTAH, hal ini wajar karena pengalaman yang lalu kita semua tahu bahwa banyak pejabat negara di pusat dan daerah yang jadi ditangkap KPK karena Korupsi.

Kita SEMUA saat ini sedang terancam maut dan masuk jurang keterpurukan, jadi saya putuskan UNTUK BERBUAT NYATA DENGAN SEGALA RISIKO. Saya  yakin tidak semua Pejabat kita nakal, masih banyak sahabat-sahabat  saya di TNI,POLRI, BIN, BAIS, PARPOL, SERIKAT PEKERJA, ORMAS DAN LSM yang baik dan punya hati. Jadi semua PASTI AKAN SAYA LIBATKAN agar dana pinjaman ini sampai kepada rakyat yang paling terpencil, paling miskin, paling lemah dan paling kurang terdidik.

Saat ini kita lihat CONTOH NYATA yang ditunjukkan para Dokter, Perawat, Relawan dan lain-lain,  yang menjadi garda terdepan dan sedang berjibaku MEMPERTARUHKAN NYAWANYA untuk menyelamatkan rakyat dari keganasan Covid 19. Saya yang sudah hampir mati ini akan terus berusaha agar dana NSF ini bisa dipakai rakyat. Idealnya melalui pemerintah, tapi jika pemerintah tidak mau saya akan melalui cara lain yang legal, halal dan thoyyiban, yang penting rakyat dan para pahlawan kesehatan terbantu.

Saya berani menawarkan ini karena sahabat-sahabat yang diberi mandat langsung oleh NSF akan terjun langsung mencairkan dana ini. Tugas saya hanya menyampaikan dan menawarkan alternatif yang bisa meminjamkan dana sangat besar, dengan proses sangat cepat dan dengan strategi yang tepat dana NSF ini jauh lebih baik untuk bangsa dan negara kita. Dana NSF ini tidak akan membebani bangsa dan negara seperti dana yang dipinjam dari World Bank, IMF, CGI, China, TPPI, ADB atau bahkan dari IDB. Sahabat saya yang mewakili NSF malah saking kesalnya mengatakan TEMBAK MATI SAJA SAYA KALAU INI TIDAK BENAR. Beliau  begitu gemasnya karena tiap hari keadaan makin bertambah buruk tapi penanganannya sangat lambat dan kadang dipolitisasi, beliau sampai-sampai mengajari saya agar KITA BUKTIKAN SAJA $100juta untuk dimasukkan ke salah satu bank BUMN, sesuai dengan prosedur NSF, kemudian tiap minggu masukkan lebih besar, beliau dengan finance engineering dan rolling programnya tidak akan membebani negara dengan bunga dan cicilan pokok.

Saya hanya menyampaikan dan menawarkan sesuai pesan para pemegang mandat NSF, text ini adalah upaya saya terakhir, jika tdk direspon oleh pemerintah tidak apa-apa, tugas saya sudah selesai dan semua korban yang berjatuhan baik para penderita covid 19, pekerja yang di PHK, rakyat yang bertambah miskin, kehidupan sosial dan ekonomi yang hancur dan korban-korban lain BUKAN TANGGUNG JAWAB SAYA LAGI secara moral.

Idealnya dana NSF ini dipinjam US$.2 Trilyun dan langsung dipimpin oleh Pak Jokowi sebagai pemimpin bangsa dan negara yang serius ingin menyelamatkan NKRI. Nggak usah dipikirkan cara mengembalikannya bagaimana karena pilihan hanya 2 : Mau pinjam tapi tidak mati atau tidak pinjam tapi mati.

Bogor, 12 April 2020
Ir. Imbang Jaya
Pendiri PPMI/ Aktivis Alumni ITB

About Post Author