04/10/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

DPC PPMI Kab. Majalengka Siap Aksi Ke DPR RI

PPMI CENTRE – Majalengka, Jabar | Semakin hari semakin banyak kaum buruh khususnya para pekerja di Kabupaten Majalengka Tidak bersimpati lagi dengan Anggota DPR RI karena kaum pekerja hari ini sedang mempertanyakan arogansi DPR RI yang ngotot ingin membahas RUU Omnibuslaw ditengah penanggulangan bencana COVID-19 yang saat ini sedang berlangsung dilakukan semaksimal mungkin oleh semua pihak baik Pemerintah Daerah, Tim Medis  dan masyarakat bekerja keras melawan penyebaran Wabah Covid 19 ini. Tapi Kengototan rencana DPR melanjutkan pembahasan RUU Omnibuslaw ini menunjukkan sikap wakil rakyat kita yang tidak berempati dengan adanya pandemi ini atau dapat dikategorikan tidak mendukung upaya pemerintah dalam melakukan pencegahan perluasan penyebaran COVID-19 melalui pembatasan sosial berskala besar,” Ungkap Maulidin Ketua Umum DPC PPMI Kab. Majalengka.

Jika Pembahasan ini terburu buru seperti angkot yang sedang kejar setoran dikhawatirkan nantinya pembahasan RUU ini tidak akan optimal malah menimbulkan kegaduhan baru, kami serikat pekerja yang ada di Majalengka sudah dari awal menolak tegas RUU ini karena hanya menyengsarakan rakyat khususnya pekerja, DPR Memaksakan dibuat hanya untuk kepentingan orang-orang elit dan kroco-kroconya, bukan untuk kepentingan rakyat.

“Wabah Pandemi COVID-19  yang menuntut pembatasan sosial berskala besar di daerah JABODETABEK akan menyulitkan semua elemen masyarakat untuk turut bersama mengkritisi ketentuan-ketentuan yang diatur di dalam kedua RUU dimaksud. Minimnya kritik akan melahirkan norma yang jauh dari kebutuhan hukum masyarakat, tapi kami tegaskan DPC PPMI Majalengka siap melakukan aksi unjukrasa di DPR RI menolak RUU omnibuslaw ini, kami hanya menunggu Instruksi dari DPW PPMI Jabar atau DPP PPMI saja” jelasnya.

About Post Author