30/09/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Aktivis Sumsel Minta Segera Pemberlakuan PSBB, Tutup Semua Akses Keluar Masuk

PPMI CENTRE – Palembang SUMSEL | Palembang, PPMI Media Center – Menyingkapi dengan penambahan 30 kasus baru yang Positif di Sumsel per tanggal 18 maret 2020, dan dengan total 84 orang. Hal ini membuat dua aktivis sumsel yaitu Charma Aprianto, Ketua Umum DPW PPMI (Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia) Prov. Sumatera Selatan el dan Arifin Kalender Ketua Masyarakat Miskin Kota Palembang meminta kepada pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kota Palembang untuk melindungi seluruh warga Palembang dan Sumsel dari Wabah Covid 19.

“Kami Meminta agar Pemerintah Provinsi Sumsel dan Pemerintah Kota Palembang segera lakukan karantina wilayah,” ucap Charma saat menghubungi PPMI Media Center Sabtu (18/4).
Selain itu, ia meminta agar segera dilakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) khusus wilayah Kota Palembang dan juga menutup semua akses keluar masuk ke wilayah Palembang dan Sumatera Selatan.
“Karena jika tidak dilakukan hal itu, maka dipredikasi ribuan warga yang bakal terjangkit Covid-19 karena penyebaran wabah ini akan sangat massif menyebar di tengah-tengah masyarakat, maka sekali lagi kami minta segera lakukan PSBB,” pungkasnya

Sementara itu, Arifin Kalender Ketua Masyarakat Miskin Kota Palembang menekankan bahwa jangan sampai sudah ribuan yang Positif Covid-19 baru menetapkan PSBB, jangan ikuti Pemerintah Pusat yang sudah sangat terlambat dan sangat lamban mengambil keputusan. “Suka tidak suka, senang tidak senang, kita harus terapkan PSSB, untuk itu Pemerintah Kota Palembang segera mengajukan izin pemberlakuan PSBB ke Menteri Kesehatan, kalau sudah diterapkan PSBB seluruh lorong dan jalan-jalan di tutup semua, jangan sampai ada yang keluar masuk kecuali ada kepentingan yang mendesak itupun harus dikawal aparat TNI/POLRI, masalah sembako saya yakin Pemkot bisa mengatasinya,” pungkasnya

Diketahui, sebelumnya, Juru Bicara gugus tugas Penanganan Covid-19 di Sumsel, Zen Ahmad, mengatakan, saat ini kasus pasien covid-19 diwilayah Sumsel bertambah 30 orang yang positif covid-19 per hari Sabtu tanggal 18 April 2020. “Total pasien virus carona disumsel menjadi 84 orang,” singkatnya saat perscon via aplikasi online Sabtu (18/4). Rata – rata pasien yang positif covid-19 kebanyakan dari Palembang. Juga ada dari Muara Enim, OKI, Prabumulih, OKU, Banyuasin dan ada Ogan Ilir.


Zen menyebutkan, sejak beberapa hari lalu di Sumsel terjadi jumlah peningkatan sampel yang diperiksa laboratorium terjadi peningkatan menjadi 278 sampel. Untuk sampel negatif 108 orang, masih proses pemeriksaan sebanyak 86 orang dan sampel positif mencerminkan jumlah kasus yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 84 orang. (yfr)

About Post Author