26/09/2022

PPMI CENTRE – Official Website

Media Online / Informasi Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia

PPMI dan Pemkab Musi Rawas membagikan sembako Gratis

PPMI CENTRE – MUSI RAWAS, SUMSEL | Setelah sebelumnya Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura), melakukan aksi sosial berbagi sembako gratis di wilayah Kecamatan Tugumulyo.
PPMI dan Pemkab Mura kembali melanjutkan aksi kepedulian dengan kembali berbagi sembako gratis kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan masyarakat yang kurang mampu, di Kecamatan Sumberharta, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, Jumat (17/4/2020).
Untuk menghindari kerumunan massa, anggota PPMI melakukan aksinya kali ini dengan door to door, dimana tim dari PPMI langsung mendatangi rumah-rumah warga untuk membagikan sembako tersebut.

Ketua Umum PPMI Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Musi Rawas Utara (MLM), Bahet Edi Kuswoyo, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 dan prasejahtera, dimana akibat wabah ini pendapatan mereka menjadi tak menentu karena kesulitan untuk beraktifitas seperti biasanya.
“untuk sembako yang kita bagikan hari ini, yakni berupa beras sebanyak 200 Kg, dan menjadi 20 paket sembako, yang kami sebar di wilayah kecamatan Sumber harta bersama Ust. Jhoni Helandri,MPd yang mengisi kotbah jum’at di Masjid Agung Kelurahan sumberharta”, ujarnya.
Pihaknya merasa bersyukur karena masih bisa berbagi terhadap saudara saudara yang saat ini masih menuju pra sejahtera.
“Apapun yang kita miliki di dunia ini hanyalah sebuah titipan dari yang maha kuasa. Apabila kita merasa lebih dan mampu untuk berbagi, tidak ada salahnya kita membantu sesama, mari kita semua tingkatkan kepedulian kita kepada sesama, semoga Allah selalu meridhoi kegiatan kita ini”, ujarnya.

Bahet Edi Kuswoyo berharap, semoga apa yang telah diberikan kepada masyarakat, dapat membantu mereka walaupun nilainya tidak seberapa. Dan semoga pandemi wabah Covid-19 ini, dapat segera berakhir, sehingga kita dapat beraktifitas secara normal kembali.

About Post Author