04/10/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Pencairan JHT BPJS Ketenagakerjaan Makin sulit, Korban PHK Merana..!!

PPMI CENTRE – BANTEN | Berikut ini adalah salah satu pengaduan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang akan mencairkan JHT, yang kami kutip dari https://news.detik.com/suara-pembaca/d-4971041/antrian-online-klaim-bpjs-ketenagakerjaan-selalu-penuh
Saya habis kontrak kerja tanggal 16 Februari 2020 dan sampai saat ini belum mendapatkan pekerjaan baru karena wabah Corona berdampak juga dalam peluang mencari pekerjaan.

Karena sangat membutuhkan biaya untuk hidup ditambah sedang menganggur, maka saya memutuskan untuk mencairkan BPJS Ketenagakerjaan. Akan tetapi saya kesulitan untuk mencairkannya karena BPJS menerapkan sisitem antrian online, di mana setiap kali akan registrasi antrian selalu muncul pesan “Maaf antrian sudah penuh”.
Yang saya heran adalah cabang manapun saya pilih untuk wilayah Banten hasilnya tetap sama, bahkan ketika memilih wilayah lain juga sama saja. Tolong Direksi BPJS Ketenagakerjaan yang terhormat, mohon untuk memberikan solusi atas permasalahan yang sedang saya hadapi. Terima kasih. ( Sdr. Pangihutan 081280366820)

Kasus diatas sangat massif terjadi hampir diseluruh wilayah Indonesia khsusnya di wilayah DKi Jakarta, Jawa Barat dan Banten, hal ini tidak dapat kita biarkan mengingat saat ini kebutuhan hidup bagi Pekerja yang menjadi korban PHK dan yang dirumahkan sangat membutuhkan Uang untuk menutupi kebutuhan sehari-hari, namun yang terjadi malah sebaliknya Para peserta BPJS Kesehatan makin kesulitan dengan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan yang melayani secara Online sulit untuk diakses yang seharusnya dengan system online ini mempermudah proses pencairan namun kenyataannya lain.

Disisi lain jajaran direksi BPJS mengumumkan akan membeli saham-saham yang harganya murah dengan menyiapkan anggaran sampai 8 Trilyun dan mengklaim BPJS ketenagakerjaan memiliki cadangan dana kurang lebih 420 Trilyun, pertanyaan seriusnya adalah mengapa sangat sulit mencairkan dana JHT peserta..?? patut diduga cadangan dana BPJS Ketenagakerjaan tersebut fiktif dan perlu kita audit bersama-sama kebenarannya, dengan melibatkan Serikat Pekerja, Anggota DPR RI, BPK dan KPK sehingga permasalahan kesulitan pencairan dana JHT ini mendapatkan solusi yang tepat bagi pekerja-pekerja yang telah di PHK dan dirumahkan dalam menghadapi wabah covid 19 yang belum jelas kapan berakhirnya di republik Indonesia, jelas Rudiyono Ketua Umum DPW PPMI Banten

About Post Author