29/09/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

DPW PPMI Sumut Mendukung Perlawanan Masyarakat Pulau Sembilan.

PPMI CENTRE – SUMUT | Terkait kapal asing yang diusir warga saat mendekat ke tepi perairan Pulau Sembilan, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, pada Minggu (3/5/2020), berasal dari Cina.

Dewan Pengurus Wilayah Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (DPW PPMI) Provinsi Sumatera Utara, mendukung sepenuhnya perjuangan dan perlawanan warga Pulau Sembilan yang menghadang dan mengusir kapal asing yang berasal dari Cina karena mereka khawatir kapal tersebut beserta krunya membawa virus corona. Apalagi, saat ini hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia, tengah menerapkan kebijakan lockdown untuk mencegah penyebaran wabah virus corona. Di Indonesia sendiri lockdown diganti dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Akhirnya kapal dari cina tersebut tidak jadi sandar di pelabuhan karena sebelum mereka sampai dan berlabuh, masyarakat pulau sembilan sudah menggiring mereka kembali untuk memutar haluan dan menjauh dari perairan pantai kita, jelas Amransyah Hasibuan Ketua Umum DPW PPMI Sumatera Utara.

Kami Pengurus PPMI Sumatera Utara akan bersinergi dengan semua elemen atau ormas yang ada di Sumut ini akan berjuang mempertahankan kedaulatan rakyat dan NKRI, selain itu Kami juga perlu mewaspadai jangan sampai kapal tersebut membawa TKA gelap/illegal seperti yang terjadi di daerah lain, Pada prinsipnya kami tidak pernah menyetujui masuknya TKA ke negeri ini ditengah badai PHK Massal jutaan Pekerja Indonesia saat ini akibat wabah Pandemic Corona, seperti yang terjadi di daerah Sulawesi Tenggara, sekali lagi kami tegaskan bahwa DPW PPMI Sumatera Utara mendukung perjuangan dan perlawanan PPMI Sulawesi Tenggara dalam menghadapi serbuan TKA dari Cina, terang Bung Amran kepada Tim PPMI Media Center

About Post Author