06/10/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

BES JIHAD, Bagaimana agar Hati menjadi Tenang

PPMI CENTRE – BOGOR | Kajian Islam Jumat (JIMAT) BES kali ini kita membahas singkat dalam SENTUHAN MUTIARA JUMAT BES kali ini , yaitu : ” KEMELARATAN, PENDERITAAN dan DIGUNCANG BERBAGAI COBAAN DALAM KEHIDUPAN SEJAJAR LURUS DENGAN KEBAHAGIAN YANG BERLANGSUNG di terimanya , SEMAKIN TINGGI TINGKAT PENDERITAAN nya , maka TINGGI PULA KEBAHAGIAAN dan KETENTRAMAN HIDUPnya.

Bila didasari IMAN dan TAQWA hanya kepada ALLAH SUBHANNAHU WA TA ALA ” di jelaskan dalam QS.2. AL BAQARAH ayat 214 : Sapi Betina (Al-Baqarah):214 – ” Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: “Bilakah datangnya pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat.”

JO QS.13. AR RAAD ayat 28 : “(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.”

Maka dari itu jika hati kita ingin menjadi tenang, tentram dan Bahagia dalam menjalani suka duka kehidupan ini, maka Ingatlah Allah dan selalu mengingat Allah karena Allah itu dekat dengan hamba-hambanya yang selalu mengingat-Nya. semoga bermanfaat untuk BES dan saudara-saudaraku para pembaca yang budiman.

Bogor – Jumat, 8 Mei 2020
Salam Ta’ziem
BES = Bang Eggi Sudjana.
Korespondesi Tlp/WA 08551231959

About Post Author