30/09/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

DPW PPMI Jawa Timur bagikan 1000 Paket Sembako

PPMI CENTRE – SURABAYA JATIM | Memasuki hari ke 19 bulan suci Ramadhan DPW PPMI (Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia) Jawa Timur bersama membagikan sembako gratis dan masker kepada warga yang terdampak Covid 19 ditengah bulan suci Ramadhan, kegiatan kemanusiaan ini dipimpin langsung Sekjend DPP PPMI Drs. Zulkhair, MM bersama Pengurus DPW PPMI Jatim membagikan sembako dan masker gratis untuk warga yang kurang mampu di kawasan Rungkut dan Manggala, Selasa (12/05/2020).

“Intinya kami sangat miris melihat kondisi warga yang katanya pihak pemerintah sudah terjun langsung ternyata dilapangan masih banyak yang belum tersentuh sama sekali bantuan dari pemerintah, Apalagi kebutuhan hidup yang terus mendesak tanpa bisa ditunda-tunda. Dan saat memasuki bulan Ramadhan yang sepatutnya dapat lebih hikmat dijalani tanpa harus merasa gundah pada menu berbuka puasa atau saat makan sahur dengan tenang dan rencananya kami akan membagikan 1000 paket sembako dan masker gratis” kata Sekjend DPP PPMI Drs. Zulkhair MM.

Dikatakan Zulkhair, untuk itu DPP PPMI mengajak semua pihak bahwa Covid 19 ini adalah wabah global yang harus kita hadapi bersama serta mari kita tingkatkan kepedulian sosial dan yang pasti kami PPMI yang ada di Jawa Timur akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat khususnya bagi para pekerja yang dirumahkan dan di PHK oleh Perusahaan, banyak diantara mereka belum kebagian bantuan sembako dari pemerintah seperti yang dijanjikan terutama kawasan padat penghuni seperti di rungkut dan manggala. PPMI mendorong agar semua pihak harus jadi pelopor untuk memberi arahan dan membantu masyarakat agar dapat melaksanakan PSBB dengan baik.

Ditempat terpisah Ketua Umum DPW PPMI Jawa Timur, Dwi Hariyanti, SH.MH berharap kepada Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya terus mengupayakan tambahan bahan pangan dan nilai subsidi yang lebih baik dan lebih banyak supaya rakyat banyak mampu bertahan lebih kuat dan lebih betah berdiam diri di rumah. Sebab bila tidak, rakyat bisa makin ngotot ke luar rumah yang berpotensi terjadinya kerusuhan karena kelaparan.

Lanjutnya, PPMI Jatim mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan di bulan Ramadhan ini ia himbau agar masyarakat terus peduli terhadap bahaya penyebaran virus Covid 19 serta mengikuti anjuran dari pemerintah untuk terus memakai masker dan menjaga diri agar tetap sehat, kami juga menghimbau untuk pemerintah kota Surabaya agar lebih fokus kepada ODP dan PDP serta terjun lebih massif lagi ke masyarakat dalam rangka memutus rantai penyebaran dan membantu masyarakat yang terdampak covid 19,” Jelas Dwi Hariyanti, SH.MH

About Post Author