29/09/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

PPMI Sumsel terus bagi sembako ke Warga Terdampak Covid 19

PPMI CENTRE – PALEMBANG SUMSEL | Seperti tak henti-hentinya Ketua umum DPW PPMI (Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia) Sumatera Selatan bersama relawannya dan salah satu tokoh masyarakat Bagindo Togar membantu warga yang terdampak Covid 19 ditengah bulan suci Ramadhan. Memasuki hari ke 18 bulan suci Ramadhan, PPMI Sumsel membagikan sembako serta memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) lebaran untuk warga yang kurang mampu di kawasan simpang Dogan kecamatan Sako Kenten, Senin (11/05/2020).

“Intinya kami sangat miris melihat kondisi warga yang katanya pihak pemerintah sudah terjun langsung ternyata dilapangan masih banyak yang belum tersentuh sama sekali bantuan dari pemerintah kota Palembang atau pihak manapun, Apalagi kebutuhan hidup yang terus mendesak tanpa bisa ditunda-tunda. Dan saat memasuki bulan Ramadhan yang sepatutnya dapat lebih hikmat dijalani tanpa harus merasa gundah pada menu berbuka puasa atau saat makan sahur dengan tenang dan senang bisa sambil merenung apa sebetulnya pertanda dari wabah ini yang sesungguhnya” kata Ketua Umum DPW PPMI Sumsel Charma Aprianto, SE.

Dikatakan Charma, untuk itu PPMI Sumsel mengajak semua pihak bahwa corona ini adalah wabah global yang harus kita hadapi bersama serta mari kita tingkatkan kepedulian sosial dan yang pasti kami PPMI Sumsel sampai kapanpun akan terus berbuat dan berbagi dengan sesama. PPMI mendorong agar semua pihak harus jadi pelopor untuk memberi arahan bagi masyarakat agar lebih tertib dan bisa ditempatkan pada garis depan, termasuk dalam menyalurkan ragam bentuk bantuan yang mau disampaikan pada masyarakat.

Jadi tidak perlu sampai Presiden sendiri yang harus menenteng paket sembako untuk dibagikan kepada setiap warga masyarakat. Karena pasti akan lebih elegan dan bermutu bila Presiden cukup mengupayakan saja tambahan bahan pangan dan nilai subsidi yang lebih baik dan lebih banyak supaya rakyat banyak mampu bertahan lebih kuat dan lebih betah berdiam diri di rumah. Sebab bila tidak, rakyat bisa makin ngotot ke luar rumah yang berpotensi terjadinya penjarahan karena kelaparan.

“Tiap hari kami sudah siapkan uang tunai THR dari sebesar Rp 2,5 juta dan mudah-mudahan sedikit bantuan dari kami bisa bermanfaat untuk warga yang sangat membutuhkan,” ucapnya.

Lanjutnya, PPMI Sumsel mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan di bulan Ramadhan ini ia himbau agar masyarakat terus peduli terhadap bahaya penyebaran virus Covid 19 serta mengikuti anjuran dari pemerintah untuk terus memakai masker dan menjaga diri agar tetap sehat.

“Saya juga menghimbau untuk pemerintah kota Palembang agar lebih fokus kepada ODP dan PDP serta terjun lebih masif lagi ke lapangan dalam rangka memutus rantai penyebaran dan membantu masyarakat yang terdampak covid 19,” pungkasnya.

About Post Author