30/09/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

PPMI Kab.Bogor Bersama Pajero Indonesia 1, Bagikan Paket Sembako dan Masker

PPMI CENTRE – BOGOR JABAR | Dewan Pimpinan Cabang Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (DPC PPMI) Kabupaten Bogor yang berlokasi Jln. Raya Bogor KM.48 Kelurahan Nanggewer Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor menggandeng Komunitas Pajero Indonesia 1 (PI.1), berbagi ratusan paket sembako, masker dan Hand Sanitizer, Jum’at (15/5/2020).

Ditengah merebaknya Pandemi Covid-19 yang melanda Kabupaten Bogor dan berdampak terhambatnya laju roda perekonomian masyarakat maupun Industri, ratusan Perusahaan serta ribuan karyawan/pekerja di Kabupaten Bogor yang terdampak termasuk yang tergabung dalam Serikat Pekerja PPMI, dengan adanya kegiatan yang dilakukan Komunitas PI.1 (Pajero Indonesia.1) ini sangat terbantu sekali.

Saat serah terima bantuan secara simbolis, Ketua DPC PPMI Kabupaten Bogor DK. Arif Kusnadi menyampaikan terimakasihnya kepada Ketua Umum PI.1 Kabupaten Bogor Hadiat Arham, S.E., MBA. “Saya atas nama Pengurus dan jajaran serta masyarakat khususnya anggota PPMI yang terdampak langsung dengan Covid-19 di Kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya yang telah berbagi dan hal ini tentunya sangat membantu sekali buat anggota kami yang terkena PHK maupun dirumahkan serta masyarakat sekitar,” ucapnya.

Bantuan tersebut yang diserahkan secara simbolis, diterima Deka dan jajaran pengurus DPC PPMI Kabupaten Bogor, “bantuan ini akan kami salurkan langsung kepada para pekerja yang terdampak Covid-19 baik yang terkena PHK maupun yang dirumahkan juga masyarakat lingkungan sekitar Kantor Sekretariat PPMI Kabupaten Bogor, dan mudah-mudahan menjadi berkah,”imbuh DK Arief Kusnadi.

Ketua Umum PI.1 Kabupaten Bogor H. Arham, S.E., MBA, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan rutin selama bulan puasa ini dengan target 2.000 paket sembako, masker, Hand Sanitizer. “Selama bulan puasa ini kami dari PI.1 Kabupaten Bogor sudah melakukan kegiatan yang ketujuh kali ini, target kami 2.000 paket sembako dan lainnya bisa kami bagi untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Bogor dan sekitarnya,” papar H. Arham, SE. MBA.

“Sasaran kami bukan hanya para pekerja yang terdampak Covid-19 saja, akan tetapi masyarakat umum yang membutuhkan. Sepanjang perjalanan tadi menuju kesini pun (Sekretariat PPMI- red.) kami membagikan ratusan nasi kotak. Kita berharap covid-19 ini akan segera berakhir dan kita bisa menjalankan aktivitas kehidupan secara normal kembali,” pungkasnya.

Terkait korelasi antara PI.1 dengan PPMI sempat awak media tanyakan kepada Dr. H. Eggi Sudjana, S.H., M.Si. selaku Dewan Pendiri PPMI. “Sebetulnya tidak ada korelasi antara PI.1 dengan PPMI, hanya kebetulan saya sebagai Dewan Pendiri PPMI dan juga sebagai Dewan Penasehat PI.1 kemudian sama-sama mempunyai kendaraan Pajero dan bergabung dalam Komunitas PI.1,” ungkap Eggi.

“Saya berharap kedepannya PI.1 kegiatannya lebih ditingkatkan lagi bukan hanya peduli dan berbagi saja, akan tetapi coba audiensi dengan Menteri Kesehatan yang mempunyai kapasitas penanganan wabah Covid-19 di Indonesia ini. PI.1 bukan bermaksud untuk berpolitik, akan tetapi sebagai bentuk kepedulian terhadap merebaknya virus Covid-19 dari para pecinta/Komunitas Pajero,” pungkasnya. (Dauri )

About Post Author