06/10/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Musyawarah PPA PPMI PT Unibis berjalan Lancar

PPMI CENTRE – MEDAN SUMUT | Medan 1 Juni 2020 menjadi hari bersejarah bagi PPA PPMI PT Unibis yang telah berhasil menggelar musyawarah PPA untuk memilih kepemimpinan periode baru 2020-2023, dimana secara aklamasi telah memilih kembali Ketua Ari Sanjaya dan Saudari Amini sebagai sekretaris untuk menakhodai organisasi setingkat perusahaan di PT Unibis.


Selain musyawarah menetapkan ketua dan sekretaris di periode yang baru, musyawarah juga menghasilkan beberapa rekomendasi dimana banyaknya penyimpangan dan ketidakjelasan kebijakan perusahaan yang merugikan para pekerja. diantaranya:

  1. Tetap konsentrasi terhadap pengaduan yang telah dilakukan DPC PPMI Kota Medan terhadap PT Unibis kepada pihak terkait.
  2. Menjadikan PPA PPMI PT Unibis sebagai organisasi profesional yang taat pada aturan organisasi (ad/art).

Musyawarah yang dihadiri Sekum DPC PPMI Kota Medan Saudara Rinaldi,S.Ag dan Bendahara DPC PPMI Kota Medan Saudari Rini Indriani, DPC berharap ke depan PPA PPMI PT Unibis bisa lebih mandiri didalam mengelola organisasi. Banyaknya persoalan ketenagakerjaan bukan berarti menjadi lemah didalam mengelola organisasi tetapi hal ini bisa menjadi cambuk untuk bisa lebih bersemangat mengurus organisasi.


Harapan pengurus PPA PPMI PT Unibis terhadap beberapa persoalan yang telah dilaporkan DPC PPMI Kota Medan disampaikan Rinaldi tetap terus diperjuangkan bahkan DPC sudah menyurati kementerian tenaga kerja RI tentang masalah yang ada.

About Post Author