04/10/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

🌺🌺🌺Pengemban Dakwah itu……

PPMI CENTRE – TULISAN | Pengemban dakwah itu manusia biasa. Juga punya hati, perasaan, rasa kesal, kecewa, senang, sedih, bahagia, takut, marah, lelah dan letih.

Pengemban dakwah itu memberi dengan hatinya dengan segenap jiwanya, akan perubahan ummat menuju ke arah yang lebih baik. Bukan karena mereka lebih baik…..tidak. Tapi bersama-sama dan saling mengingatkan untuk menjdi lebih baik.

Pengemban dakwah itu juga terkadang lelah dan letih ketika berjalan kaki menyusuri jalan yang berkelok, bukan karena mereka sedang berdakwah lantas tidak capai ketika harus berjalan kaki yang terkadang cukup jauh. Atau letih menghadapi ummat yang masih saja membandel.
Hanya saja karena keyakinan bahwa Allah akan membalas setiap langkah anak manusia dalam kebaikan, maka lelah dan letih itu di nikmati sebagai bagian dari perjalanan, sabar dalam ketaatan kepada Allah.

Pengemban dakwah itu…juga punya masa lalu sebelum mereka mengenal Islam. Ada yang biasa saja, ada yang buruk bahkan luar biasa. Tapi masa lalu tidak akan menghalanginya untuk berdakwah, masa lalu adalah bagian dari sejarah hidupnya, cukup jadi pembelajaran bagi dirinya.

Pengemban dakwah itu juga punya masalah sendiri, masalah pribadi. Tapi tidak akan menjadikan masalahnya memayungi hidupnya. Tsaqofah islamiyah tlah menjadikan pengemban dakwah untuk mencari solusi atas stiap permasalahannya dengan syariat Islam.
Senantiasa menjadikan dakwah sebagai poros hidupnya.

Pengemban dakwah itu jika yang dihina adalah dirinya, rupanya, fisiknya, hartanya, maka mereka tidak akan marah. Tapi jangan coba menghina Robbnya, Allah Swt, RasulNya, Al-qur’an, Islam dan para Ulama pewaris Nabi….maka akan didapati bahwa mereka akan bertaruh jiwa dan raga. Nyawapun akan dipertaruhkan.

Pengemban dakwah itu…haruslah ideologis dengan mengusung Islam mabda…menjadikan penegakan syariah melalui sistem khilafah yang slalu di suarakan.

Pengemban dakwah itu…aku, kau, dia dan mereka…smoga Allah senantiasa menjaga keikhlasan kita, tetap istiqomah, terus berlari, berjalan bahkan merangkak untuk menggapai keridhoan Allah…

Pengemban dakwah itu akan terus melangkah bersama hembusan nafasnya…

Smoga Khilafah yang kita nantikan akan segera terwujud…aamiin

By Irma Ismail
Member Akademi Menulis Kreatif

About Post Author