06/10/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

LBH PPMI : Bubarkan PJTKI PT. Darma Kerta Raharja, yang Telah Menyengsarakan TKI di Taiwan

LBH PPMI akan mengadukan dan melaporkan PJTKI PT.DARMA KERTA RAHARJA yang berdomisili di Cirebon karena telah melakukan Penyiksaan terhadap TKI/PMI yang berprofesi sebagai Asisten Rumah Tangga di Taiwan atas pengaduan DPLN PPMI di Taiwan.

Adapun data korban yang dihimpun oleh LBH PPMI, sedikit kami informasikan ada permasalahan sama ART di daerah Jl. WENXUE ROAD – Penghu.

Atas nama : NURLAILA
Asal : Kabupaten Indramayu
Pekerjaan : Asisten Rumah Tangga (ART)
No Paspor: AU319504
Agency di Indonesia : PJTKI PT.DARMA KERTA RAHARJA CIREBON.
Agency di Taiwan : CEN SIAU CIE
Tanggal Kedatangan : 28.09.2018.

“Adapun kronologisnya bahwa korban posisi di sekap agency dan tidak mau lagi mengurus ART tersebut dan kemudian Korban An.Nurlaila di suruh cari majikan dan agency sendiri. selain itu Tas milik Nurlaila di geledah dan Uang senilai 1400nt dirampas dan korban ART tersebut membawa makanan sendiri yang tidak diperboleh untuk di bawa oleh Agency. dan korban mendapat ancaman/Intimidasi di suruh makan mie saja tidak boleh makan makanan lainnya.”

Setelah mendapatkan Informasi ini kami langsung berkoordinasi dengan DPP PPMI di Jakarta untuk ditidaklanjuti PJTKI tersebut, karena agency di TAIWAN sudah kurang ajar banget dan telah melakukan pengancaman terhadap ART tersebut, Tegas Ary Yoga Ketum DPLN PPMI Taiwan sesaat setelah menerima laporan tersebut dari sesama PMI di Taiwan

Wakil Direktur LBH PPMI Andi Corawali Makmur, SH sangat mengecam keras tindakan biadab tersebut, kami akan segera menindaklanjuti laporan ini, PJTKI tersebut akan kami laporkan ke Kemenakertrans dan BP2PMI untuk ditutup atau Perizinannya di cabut dan kemudian tindakan pidana perampasan dan intimidasi yang dilakukan oleh Oknum Agency tersebut akan kami laporkan ke Bareskrim Mabes Polri, tegas Andi Corawali

About Post Author