04/10/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Lengser, Legowo atau Tertekan…!?

Sejarah Lengsernya kekuasaan “Soekarno, Soeharto dan Gusdur” di sebut atau diyakini oleh banyak orang karena ke tiga Presiden tersebut, mundur sebagai Presiden dengan kebesaran jiwanya (legowo)!?.

Sejumput persembahan singkat Jayasamantha 17072020 secara sederhana, dalam pengamatan tentang kekuasaan pemerintahan atau dinamika politik kekuasaan.

Marilah kita sama-sama telaah dengan kejernihan lahir dan batin, apa benar keTIGA Presiden tersebut diatas memang semata-mata mundur dengan legowo ? … Tanpa ada tekanan kuat bahkan ada gerakan Rakyat yang di warnai dengan “Kerusuhan?” (Riot … Big/litle).

Untuk kondisi kehidupan berBangsa dan berNegara saat ini, tidak sedikit ada pihak-pihak yang maunya Presiden Jokowi rela mundur/lengser dengan “LEGOWO”….

Bagaimana dengan kekuatan-kekuatan pendukung jokowi seperti para bohir/cukong, parpol, relawan bahkan Asing/Aseng, apakah Mau/rela melepaskan begitu saja secara baik-baik dan konstitusional kekuasaan yang sudah diperoleh dengan jerih payah (“include kecurangan”?) Hanya dengan parade/karnaval/pidato/ceramah/gelar do’a bersama.??, seperti yang terjadi dalam kurun 6 tahun selama ini, tanpa ada “tekanan” sebagaimana yang dialami oleh keTIGA Presiden RI sebelumnya tersebut diatas..?

Silahkan disegarkan kembali dengan seksama apa benar keTIGA Presiden tersebut dan kekuasaan yang ada di dunia akan dengan mudah mau mundur dengan legowo, tanpa ada tekanan “(pressure)” yang memadai dan maksimal dari rakyat. ?

HENTIKAN SEMUA ANGAN-ANGAN (HALUSINASI) bahwa rejim kekuasaan dimana pun di dunia ini akan mau mengikuti/menuruti ajakan atau seruan yang sekedar himbau-himbauanan untuk lengser, seperti praktek-praktek unras 212 dan lain-lain selama ini.?. Mengapa “UNRAS” yang berkekuatan dasyat dengan massa lebih dari 7 juta atau bahkan REUNI 212 Tahun 2018 lalu yang diperkirakan tembus sampai 14 juta orang, hanya bangga dengan tidak menginjak rumput dan tetap menjaga kebersihan ?

Bukannya bangga jika mampu menginjak dan membersihkan “kekuasaan rejim yang dzolim dan merugikan rakyat ..!?

Banyak Rakyat bertanya-tanya ada apa dengan semua ini..???

Rakyat berdaulat Negara kuat.
Salam MABRURRA.
Jaya Samantha
(Pengamat Sosial dan Politik)

About Post Author