30/09/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Apa itu Kepemimpinan 2G hingga 5G..!?

Jika kartu sim seluler dan ponsel memerlukan “jaringan” 2G, 3G, 4G bahkan konon jadi 5G, lantas bagaimana dengan halnya dengan profesi manusia misalnya seperti pelayan toko, penjual/sales, humas/customer service, public relations, bahkan sampai pada para pemimpin yang harus selalu berhubungan (jaringan) dengan masyarakat luas ?

Sejumput persembahan sederhana jayasamantha, 26072020 secara singkat tentang pentingnya 2G hingga 5G bagi profesi manusia yang harus selalu berhubungan dengan masyarakat luas.

2G yang perlu dimiliki oleh seorang yang bertugas sebagai pelayan toko misal nya, harus nya paling tidak sudah bermodal 2G yaitu :
1. Good Looking. maksudnya saat masyarakat luas memerlukannya, tentu saja seorang pelayan toko ini harus “ENAK” terlihat.
2. GOOD TALKING
Begitu juga saat berdialog, pihak-pihak yang mendengar pasti tidak nyaman jika ucapannya tidak baik (bad talking).

Selanjutnya, seseorang yang punya profesi atau bertugas berhubungan atau yang berkaitan dengan masyarakat luas, suatu keniscayaanlah bahwa Mereka selayaknyalah bermodal atau punya kemampuan kebaikan kebaikan lainnya seperti : ” GOOD THINKING, GOOD ACTUATING dan GOOD CONTROLLING “.

Sehingga manakala seorang Pemimpin apalagi seorang kepala negara dari suatu negara, relatif tidak akan muncul ucapan populernya dan kondisi negara yang di pimpin menjadi ” RUWET RUUWEEET”

Semoga Rakyat, Bangsa dan Negara Republik Indonesia secepatnya terbebas dari ke ruwet-ruwetan yang menimpanya.

Salam MABRURRA.
Jaya Samantha
Ketua Dewan Pertimbangan Nasional DPP PPMI

About Post Author