29/09/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Gerakan Besar Indonesia Bertaqwa

Dewan Rektor/ Guru besar kampus khusus profesi Wartawan PWRCPK (Persatuan Wartawan Reaksi Cepat Pelacak Kasus) Prof Dr. H. Eggi Sudjana Mastal SH.,Msi., Jumat (31/7/2020) memberikan kuliah umum kepada mahasiswa angkatan 289, 299 diruang serbaguna perumahan di bilangan Bogor, Jawa Barat.

45 mahasiswa yang akan di wisuda tanggal 9 Agustus 2020 mendatang mendapatkan pencerahan dari Eggi selaku rektor di kampus Khusus profesi wartawan PWRCPK.

Melalui pemaparan nya dalam konteks kemanusiaan ada 4 nilai-nilai persaudaraan yang harus dijadikan prinsip dalam kehidupan ini yang pertama adalah sangka baik ungkap nya kita sebagai manusia harus selalu bersangka baik kepada semua orang, kemudian empati ikut merasakan penderitaan orang lain dan ikut membantu.

Solidaritas kau adalah aku, aku adalah kalian, kalian adalah aku kemudian kebersamaan. Dengan berpedoman kepada OST. JUBEDIL (Obyektif, Sistematis, Toleran, Jujur Benar dan Adil) sebuah gerakan besar menuju Indonesia Bertaqwa Egi mengajak mahasiswa untuk berpikir negarawan. yang bertujuan agar Masyarakat Indonesia Khususnya Umat Islam Indonesia dapat mengambil inti sari dari kedahsyatan Logika Alquran dengan membaca, mempelajari, memahami, meyakini dan selanjutnya

Bangsa ini adalah bangsa yang besar maka pemimpin nya harus berpikir besar tentu untuk kepentingan rakyat karena di pasal 33 UUD 1945 menyebutkan bumi air dan segala yang terkandung didalam nya dipelihara oleh negara untuk kepentingan rakyat yang jadi pertanyaan adalah sudahkah itu terwujud, coba mahasiswa saya ajak untuk berpikir obyektif baik melalui kaca mata Al-Qur’an atau kaca mata akademik.

Dalam konteks Al-Qur’an agama itu atau negara ini perlu pertolongan QS. 47. Muhammad ayat 7. Jangan sampai kita punya pendengaran, penglihatan dan hati tidak difungsikan untuk melihat tanda-tanda ayat atau kondisi hari ini, kita harus peduli sama bangsa ini tidak boleh cuek Al-Qur’an, baca QS.7. Al A’raf ayat 179.

Pendiri Organisasi Serikat Pekerja Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) menambahkan, untuk mewujudkan negara Indonesia yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur atau Indonesia bertakwa kita perlu pemimpin yang mambawa kita kearah itu bukan pemimpin yang tidak peduli kepada masyarakat nya.

MT, peserta kuliah umum saat dikonfirmasi media ini tentang pemaparan Prof Eggi menyampaikan kesannya sangat bersyukur telah diberikan pencerahan ilmu agama dan ilmu ketatanegaraan dengan metode OST JUBEDIL dalam perspektif Logika Al Qur’an yang maha agung, serta saya berharap pemimpin Indonesia kedepan adalah seperti beliau ini (Bang Eggi) punya Visi dan misi yang besar, pro Rakyat dan berpedoman kepada nilai-nilai Agama Islam, saya doakan beliau menjadi presiden kita untuk kedepan ungkap MT.

About Post Author