25/09/2022

PPMI CENTRE – Official Website

Media Online / Informasi Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia

Tiga Unsur yang melemahkan Umat Islam

Berdasar Theory OST-JUBEDIL, Akumulasi Sumber dari ketakutan dan keragu-raguan adalah biasnya keimanan. Keimanan yang bias/tidak jelas/tidak kuat, akan menimbulkan kebodohan yang akan membawa diri setiap individu pada ketidak jelasan tujuan, bahkan memaknai persatuan/ukhuwah dan akan berdampak pada lebih mudahnya disusupi banyak faktor X yang masuk pada akal dan pikiran sehingga melahirkan action yg salah kaprah. Apalagi jika Umat Islam tidak jeli dan kurang kritis terhadap situasi dan kondisi yang dialami, yang kadang-kadang justru cendrung mengalah dengan mengatasnamakan kesabaran dan menyalahkan orang lain atas nasib yang dideritanya.

Biasnya keimanan akan melahirkan pula pribadi yang tidak memiliki sikap, sehingga tidak Istiqomah dan lebih mudah terbawa arus angin dari manapun datangnya bahkan senantiasa hanya berpikir keuntungan bagi diri dan kelompoknya semata bukan berpikir untuk kepentingan banyak umat.

Ada Tiga Unsur yang saling terkait satu dengan yang lainnya dalam melemahkan umat Islam seluruh dunia yaitu ;
1. KEBODOHAN adalah ketidaktahuan
2. KETAKUTAN adalah bentuk kecemasan atau kekhawatiran
3. KERAGU-RAGUAN adalah bentuk ketidakyakinan

Itu semua dapat diatasi dan diantisipasi dengan mempelajari dan memahami TEORI ESM : OST JUBEDIL (Objektif-Sistematis-Toleran-Jujur-Benar-Adil)..

Salam Persaudaraan
Salam OST JUBEDIL

Tasik, 1 Agustus 2020
IBET

About Post Author