30/09/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Menghina HRS dan Khilafah, Budi Djarot Resmi Dilaporkan TPUA ke Polda Metro

Pelaku pembakaran foto atau poster Habib Rizieq Shihab dan menghina Khilafah yang merupakan ajaran Islam, Boedi Djarot akhirnya resmi dilaporkan ke polisi. Oleh Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA), Eggi Sudjana dan Damai Hari Lubis melaporkan Boedi ke Polda Metro Jaya karena diduga menghina ulama dan Agama Islam.

Boedi Djarot dkk diduga menyatakan permusuhan, kebencian atau penghinaan terhadap beberapa golongan dengan menghina HRS dan Khilafah yang merupakan salah satu ajaran agama Islam yang dijelaskan dalam Surah Al Baqarah Ayat 30 : “Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi”. Mereka berkata: “Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?” Tuhan berfirman: “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui”.

Khilafah itu bukan ajaran HTI tapi salah satu ajaran Islam yang telah dijelaskan di Alqur’an QS.Al Baqarah ayat 30 seperti yang dikutip diatas, dengan menghina dan menghancurkan khilafah itu sama dengan menghina dan menghancurkan ajaran agama Islam dan menghina perintah ALLAH SWT, jelas Eggi Sudjana Ketua TPUA

Laporan ini diterima polisi setelah Eggi Sudjana bertemu Wakapolda Metro Jaya. Damai Hari Lubis mengatakan, laporan mereka diterima dengan nomor register LP/4599/VII/YAN2.5/2020/SPKT PMJ tanggal 5 Agustus 2020.
“Terlapor adalah Boedi Djarot dan kawan-kawan. Mereka diduga melanggar Pasal 156 KUHP dan Pasal 14 dan Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana,” kata Damai dalam keterangannya, Rabu (5/8/2020).

Damai menjelaskan, laporan terhadap Boedi sebenarnya dilakukan Senin. Namun, saat itu penyidik belum mau menerima laporan tersebut.
“Alhamdulilah atas jerih payah kami, pada hari ketiga ini, berbuah hasil, untuk melaporkan Boedi Djarot dkk,” tutupnya.

About Post Author