06/10/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Sejarah Itu Akan Terulang Kembali : Khilafah Islamiyah

Oleh : Nuni Toid
Ibu Rumah Tangga dan Member AMK

Film Jejak Khilafah di Nusantara (JKdN) yang digelar bertepatan dengan tanggal 1 Muharam 1442 H telah membuka mata hati seluruh kaum Muslimin di dunia, khususnya di Indonesia yang dahulu kala bernama Nusantara. Fakta membuktikan bahwa telah ada hubungan yang hangat serta penuh persaudaraan yang terikat oleh satu akidah yaitu akidah Islam, antara Nusantara dan Kekhilafahan Turki Utsmani.

Tentu pemutaran film JKdN ini tidaklah mudah, penuh perjuangan dan kesabaran. Musuh-musuh Allah pun bak kebakaran jenggot agar film tersebut tidak bisa tayang. Berbagai cara mereka lakukan, seperti menutup akses internetnya. Namun atas kuasa Allah Swt film JKdN sukses besar.

Saat pemutaran film JKdN ini berlangsung, tiba-tiba hilang dan keluar tulisan pemblokiran dengan nontifikasi yang menggelitik, membuat geram hati para penonton. Notifikasi tersebut berbunyi, “Video tidak tersedia, konten ini tidak tersedia, domain negara ini karena ada keluhan hukum dari pemerintah” (suara.com, 21/8/2020).

Hal itu pun membuat geram para penonton, tidak terkecuali wakil sekretaris MUI, Tengku Zulkarnain. Beliau merasa geram atas pemblokiran film JKDN tersebut. Di dalam cuitannya beliau mendesak kepada presiden Joko Widodo agar memberikan klarifikasi alasan pemblokiran film dokumenter tersebut.

“Dengan ini saya meminta jawaban resmi dari pak@Jokowi selaku presiden RI, yai Ma’ruf Amin dan pak@Mohamad fudmad : ‘Apa alasan tuduhan pemerintah atas vedio Jejak Khilafah sebagai sejarah? Apakah ada hukum negara yang dilanggar? NKRI negara hukum, tidak boleh sewenang-wenang’ demikian ujarnya. (suara.com 21/8/2020)

Sungguh ironis fakta yang terjadi di negara kapitalisme. Para penguasa berkehendak sesuka hati. Merasa boroknya akan terbongkar, mereka berusaha segala cara untuk menutupi kebenaran itu. Namun sepandai-pandainya menyimpan bangkai suatu saat pasti akan tercium bau busuknya.

Demikian yang terjadi di negeri tercinta ini. Umat akhirnya menyadari bahwa Khilafah itu bukan utopis, Khilafah itu nyata dan ada.

Khilafah sebuah sistem pemerintahan Islam yang pertama kali didirikan di Madinah oleh Rasulullah saw sebagai kepala negara. Kemudian berlanjut kepada Khulafaur Rasyidin. Hingga sampai runtuhnya kekhilafahan Utsmaniyah di Turki oleh Mustopa Kemal laknatullah. Dari negara yang penuh kemuliaan, dan keagungan kini Islam menjadi lemah dan mudah ditaklukkan oleh musuh-musuh Allah.

Namun kini geliat kebangkitan Khilafah di seluruh dunia mulai sangat terasa. Umat sudah muak hidup di bawah kebohongan dan kemunafikan. Umat lelah hidup dibawah Kungkungan sistem yang batil. Kini umat mulai menyadari akan pentingnya hidup di bawah aturan yang shahih. Sebuah aturan yang bersumber dari Sang Pembuat Aturan yaitu Allah Swt yaitu aturan Islam.

Sudah pasti sejarah ini akan terulang kembali, Khilafah akan tegak kembali. Tidak ada yang bisa menghalangi. Karena sudah janji Allah Swt dan bisyarah Rasulullah saw.

Khilafah akan memimpin dunia, menjadi pembela kebenaran. Menjadi pelindung, pengayom seluruh umat manusia.
Maka Islam pun akan mampu menjadi “Rahmatan Lil aalamiin.”

Wallahu a’lam bishawab

About Post Author