04/10/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Manajemen Next Taxi dilaporkan LBH PPMI ke Polda Metro Jaya

Beberapa oknum yang merupakan bagian daripada manajemen PT. Mobility Sharing Indonesia atau yang lebih dikenal Next Taxi perusahaan yang berusaha di sector transportasi ini telah melakukan tindakan ancaman dengan kekerasan yang dilakukan kepada Zulkarnain Sopir Next Taxi sekitar pukul 16.00 WIB sore hari sampai disekap didalam Taxinya selama kurang lebih 4 Jam di Jl. Murni – Joglo Raya Jakarta Barat.

Oknum pelaku yang diduga merupakan manajemen dari Perusahaan Next Taxi sekitar 10 orang atau Dua Mobili melakukan penjegalan ditengah jalan terhadap Sopir Next Taxi Zulkarnain bersama Isteri dan dua orang anaknya, mereka mengancam akan mengambil paksa mobil yang sedang dikendarai oleh Pak Zulkarnain dan keluarganya dengan alasan yang tidak jelas pasalnya selama Ini Pak Zulkarnain (Ketua serikat Pekerja) PPA PPMI PT. Mobility Sharing Indonesia, ini tidak pernah melakukan penunggakan pembayaran atau cicilan setiap bulan atau setoran kepada perusahaan, tiba-tiba saja mereka di cegat dan dipaksa turun oleh oknum pelaku yang merupakan manajemen PT. MSI ini untuk kemudian mengambil paksa mobil tersebut.

Namun hal ini mendapatkan perlawanan yang hebat dari Pak Zulkarnain yang mempertahankan keselamatan keluarganya dan mobil yang dikendarainya tersebut dari para pelaku yang melakukan ancaman bahkan ada yang mencoba memakai senjata tajam mengancam korban untuk turun dari mobilnya, kejadian ini mengakibatkan kemacetan yang panjang di Jl. Joglo Raya.
Namun Korban bertahan didalam mobilnya selama kurang lebih 4 jam sambil menunggu kuasa hukumnya yaitu DPP PPMI diwakili oleh Kuasa Hukum Ibu Ellidanetti, SH.MH dan Presiden PPMI Daeng Wahidin yang juga dibantu oleh Ormas Pemuda Pancasila, FORJIS, Bang Japar dan Mustain DKK, yang kemudian tiba secara bergelombang dilokasi sekitar pukul 19.00 WIB.

Kemudian LBH PPMI ini membawa para pelaku oknum manajemen Next Taxi ke Polda Metro Jaya, kemudian Pak Zulkarnain membuka Laporan Polisi : LP/5252/IX/yan.2.5/2020SPKT PMJ tertanggal 3 September 2020, sampai berita ini diturunkan LBH PPMI sedang menindaklanjuti unsur-unsur pidana lainnya dalam kasus ini, jelas

About Post Author