23/10/2020

PPMI CENTRE – Official Website

Media Online / Informasi Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia

BURUH PPMI : TERUSKAN PERLAWANAN MENUNTUT PENCABUTAN UU OMNIBUSLAW


PERNYATAAN SIKAP DEWAN PENGURUS PUSAT PERSAUDARAAN PEKERJA MUSLIM INDONESIA
MENYANGKUT PENGESAHAN UU OMNIBUSLAW OLEH DPR RI

  • MENGAJAK KEPADA SELURUH JAJARAN PPMI DI SELURUH INDONESIA DAN REKAN-REKAN ALIANSI BURUH LAINNYA YANG MASIH KONSISTEN MENOLAK UU OMNIBUSLAW UNTUK TETAP BERSATU MELAKUKAN – AKSI NYATA, DAN SOSIALISASI BAHAYA LATEN UU OMNIBUSLAW AGAR BERSATU LANTANG UNTUK MENCABUT UU OMNIBUSLAW TANPA RESERVE.
  • MENGAJAK SEMUA LAPISAN BURUH DAN RAKYAT INDONESIA UNTUK TERUS MELAKUKAN PERLAWANAN UNTUK MENCABUT UU OMNIBUSLAW YANG TELAH SAHKAN PADA TANGGAL 5 OKTOBER 2020

Setelah pada Senin 5 Oktober dimana kami PPMI dihadang aparat kepolisian saat akan melakukan aspirasi penolakan RUU Omnibuslaw yang akhirnya disahkan oleh DPR di sidang paripurna yang awalnya akan disahkan di tanggal 8 Oktober 2020.

Akhirnya dihari berikutnya di konsentrasikan di masing-masing DPW, DPC PPMI

Ketua DPW PPMI Sumsel Charma Afriyanto mengatakan, innalilahiwainnailahi rojiun atas DPR RI telah mengesahkan UU Omnibuslaw pada saat konferensi pers di Hotel Anugerah Selasa 6 Oktober 2020.

Pertama kita prihatin dengan pengesahan UU Omnisbulaw. Kita mendesak Presiden Jokowi membatalkan UU omnibuslaw.

Charma menegaskan, PPMI Sumsel mengajak buruh, mahasiswa, untuk melakukan demo besar besaran Kamis 8 Oktober 2020.

“DPR RI sudah buta. Ada dua cara yang bisa kita lakukan, yakni ada Yudisial Review, itu bisa diajukan tapi jalan panjang. Kita mendesak Presiden untuk mengeluarkan Perpu darurat pembatalan UU Omnibuslaw. Apapun yang terjadi, UU Omnibuslaw harus dilawan,” katanya.

DPC Kab bogor melakukan long march dalam menyampaikan aspirasinya

DPC PPMI Karawang bergerak menyisir kawasan karawang timur di hari selasa Oktober 2020 dan dilanjutkan di hari berikutnya mengarah ke kawasan industri karawang barat dan Pemda Karawang.

DPC PPMI Purwakarta yang langsung dipimpin oleh ketua DPW Sdr Lili Hambali, Cianjur langsung di koordinir okeh Ketua DPC Cianjur sdr. Fahmi

DPC PPMI Karawang

Dalam hal ini PPMI tetap konsisten menolak UU Omnibuslaw sampai dicabut melalui perpu darurat, atau melakukan proses yang panjang mellaui gugatan yudisial review ke MK.

#PpmiMajuMandiriSejahteraAllohRidho

Allohu Akbar

Allohu Akbar

Allohu Akbar